Hotel di Gili Trawangan Lombok Terbakar, Wisatawan Dievakuasi ke Tempat Aman

Muzakir, Antara ยท Sabtu, 30 Juli 2022 - 21:39:00 WIB
Hotel di Gili Trawangan Lombok Terbakar, Wisatawan Dievakuasi ke Tempat Aman
Kobaran api menghanguskan pepohonan dan bangunan Hotel Oceano Resort Jambu Luwuk di Gili Trawangan, Desa Gili Indah, Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat, Sabtu (30/7/2022) malam. (Foto: Antara).

MATARAM, iNews.id - Hotel Oceano Resort Jambu Luwuk di Gili Trawangan, Desa Gili Indah, Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB) terbakar, Sabtu (30/7/2022) malam. Kejadian tersebut saat pulau itu sedang ramai kunjungan wisatawan.

Ketua Gili Hotels Association (GHA) Lalu Kusnawan ketika dikonfirmasi membenarkan peristiwa kebakaran bangunan Hotel Oceano Resort Jambu Luwuk yang terbuat dari kayu beratapkan rumput ilalang.

"Saya belum dapat informasi apa penyebab kebakaran. Informasi sementara api berawal dari area belakang hotel dan menjalar ke arah depan," ujar Lalu Kusnawan.

Dia menuturkan, akibat kebakaran tersebut para wisatawan yang menginap di hotel dekat lokasi kebakaran dievakuasi ke tempat lebih aman untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. Terlebih Gili Trawangan sedang dalam musim ramai kunjungan wisatawan.

Editor : Kurnia Illahi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: