Jelang WSBK Mandalika, Pemkab Lombok Tengah Siapkan Akomodasi Penginapan untuk Pengunjung

Ema Widiawati ยท Selasa, 20 September 2022 - 12:56:00 WIB
Jelang WSBK Mandalika, Pemkab Lombok Tengah Siapkan Akomodasi Penginapan untuk Pengunjung
Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lombok Tengah, Lendek Jayadi (Foto: iNews/Ema Widiawati)

PRAYA, iNews.id - Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat mulai menyiapkan akomodasi penginapan hotel maupun homestay untuk mendukung ajang World Superbike (WSBK) Indonesian di Pertamina Mandalika International Street Circuit. Gelaran tersebut akan dilaksanakan pada 11-13 November 2022.

"Total kamar penginapan di Lombok Tengah yang telah disiapkan itu sebanyak 5.058 kamar," kata Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lombok Tengah, Lendek Jayadi di Praya, Selasa (20/9/2022).

Dia mengatakan, kesiapan akomodasi penginapan maupun transportasi bagi penonton WSBK itu dipastikan lebih baik, karena belajar dari pengalaman pada saat ajang MotoGP 2022 dan WSBK 2021. Sehingga pihaknya dan penyelenggara terus melakukan pembenahan untuk meningkatkan pelayanan kepada wisatawan atau penonton.

"Semoga ajang WSBK ini berjalan aman dan lancar," katanya.

Dia juga mengimbau kepada pelaku wisata untuk melakukan promosi, agar tingkat keterisian penginapan hotel dan homestay di Lombok Tengah bisa penuh. Sedangkan untuk kekurangan akomodasi kamar, menurut dia, itu merupakan tanggung jawab daerah lainnya atau pemerintah Provinsi NTB.

"Persoalan kekurangan kamar itu tugas yang lain, jangan sampai daya serap kamar di Lombok Tengah kurang," katanya.

Editor : Nani Suherni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: