Jenderal Andika Perkasa Buka Latsitardanus Ke-42 di NTB, Ini Pesannya

Antara ยท Sabtu, 14 Mei 2022 - 14:24:00 WIB
Jenderal Andika Perkasa Buka Latsitardanus Ke-42 di NTB, Ini Pesannya
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa memimpin upacara Latsitardanus) ke-42 di NTB (Foto: Antara/Nur Imansyah)

MATARAM, iNews.id - Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa membuka Latihan Integritas Taruna Wreda Nusantara (Latsitardanus) ke-42 yang dipusatkan di Lapangan Bumi Gora, Kantor Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Kota Mataram, Sabtu (14/5/2022). Andika Perkasa meminta seluruh taruna untuk memanfaatkan waktu selama 25 hari untuk menjalin hubungan kebersamaan.

"Yang paling utama itu bagaimana para taruna dan praja serta mahasiswa yang mengikuti kegiatan Latsitardanus ini berintegrasi atau berkolaborasi, karena nanti adik-adik ini yang akan melanjutkan estafet kepemimpinan di masing-masing kesatuan dan di daerah," kata Andika.

Peserta yang mengikuti Latsitardanus ke-42 itu terdiri atas berbagai taruna dari Akademi Militer (Akmil), Akademi Angkatan Laut (AAL), Akademi Angkatan Udara (AAU), Akademi Polisi (Akpol), praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), serta mahasiswa dari 11 universitas di NTB.

Andika mengingatkan ada sejumlah tugas yang harus dilakukan para taruna, praja IPDN, dan mahasiswa selama mengikuti kegiatan Latsitardanus tersebut, di antaranya ialah memperbaiki rumah ibadah, membuat jalan, memperlebar jembatan, membersihkan gorong-gorong, memperbaiki sekolah, dan memperbaiki rumah tidak layak huni.

"Selain itu, mereka juga melakukan kegiatan non-fisik, seperti mempromosikan atau melakukan sosialisasi tentang kesehatan, hukum, termasuk sekolah mereka kepada masyarakat. Artinya, para taruna dan praja bisa memberikan motivasi kepada masyarakat setempat," ucapnya.

Editor : Nani Suherni

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: