Kakak Kandung TGB Berpotensi Jadi Cagub NTB 2024, Ini Kata Pengamat UIN Mataram

Edy Gustan ยท Senin, 08 Agustus 2022 - 20:49:00 WIB
Kakak Kandung TGB Berpotensi Jadi Cagub NTB 2024, Ini Kata Pengamat UIN Mataram
Kakak kandung TGB Zainul Majdi, Sitti Rohmi Djalilah berpotensi jadi Cagub NTB 2024. (Foto: MPI/Edy Gustan)

MATARAM, iNews.id – Kakak kandung TGB Zainul Majdi, Sitti Rohmi Djalilah berpotensi menjadi salah satu calon gubernur (Cagub) pada Pilgub NTB 2024 mendatang. Selain memenuhi kriteria, sosok Sitti Rohmi yang akrab disapa Ummi Rohmi juga punya basis massa besar.

“Semua punya potensi maju sebagai calon Gubernur NTB 2024. Termasuk tokoh perempuan seperti Dr Hj Sitti Rohmi Djalilah,” kata pengamat politik Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram Agus, Senin (8/8/2022).

Dia menilai tokoh perempuan tetap berpeluang maju sebagai Cagub NTB 2024 mendatang. Selain itu, 51 persen pemilih di NTB adalah perempuan. 

Dia menjelaskan, sosok Ummi Rohmi selain sebagai Ketua DPW Partai Nasdem NTB, juga punya banyak modal untuk tampil di Pilgub NTB 2024 mendatang. 

Tidak saja karena memimpin partai besar, kakak kandung TGB Zainul Majdi ini juga punya basis masa yang jelas di akar rumput. Bukan masa mengambang yang sewaktu-waktu bisa berpindah haluan.

Selain dari Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah (NWDI), kekuatan poros perempuan bisa menjadi andalan Ummi Rohmi dalam memenangkan kontestasi pada Pilgub NTB 2024. 

“Saat itu nanti tidak ada lagi calon incumbent dan semua berpeluang,” ungkap kandidat Doktor Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Diponegoro ini.

Menurutnya, salah satu target merebut pucuk pimpinan partai politik di daerah adalah menjadi kepala daerah. Artinya, dengan menjabat Ketua DPW Nasdem, Ummi Rohmi tentu punya target sebagai kepala daerah di NTB.

Editor : Kastolani Marzuki

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: