Kronologi Bus Latsitarda Tabrak Motor di Lombok Barat, Berawal dari Benturan Setir

Donald Karouw, Edy Gustan, Febrian Putra · Kamis, 12 Mei 2022 - 19:02:00 WIB
Kronologi Bus Latsitarda Tabrak Motor di Lombok Barat, Berawal dari Benturan Setir
Polisi saat mendatangi rumah duka korban kecelakaan di Desa Jembatan Kembar Timur, Kecamatan Lembar, Kabupaten Lombok Barat. (Foto: Humas Polri)

LOMBOK, iNews.id - Kecelakaan maut terjadi di Jalan Jalan Yos Sudarso, Desa Jembatan Kembar Timur, Kecamatan Lembar, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat, Kamis (12/5/2022). Bus yang membawa Taruna Polisi Latihan Integrasi Taruna Wreda (Latsitarda) Nusantara 2022 menabrak pengendara motor hingga menyebabkan seorang perempuan paruh baya tewas di lokasi kejadian.

Kronologi musibah kecelakaan ini bermula saat setir motor Jupiter berbenturan dengan bus di TKP. Saat itu kedua kendaraan sama-sama bergerak searah dari barat ke timur atau arah Lembar menuju Gerung.

Identitas korban kecelakaan yakni pengendara motor Jupiter berinisial Amaq MU (60) warga Desa Jembatan Kembar Timur, Kecamatan Lembar. Dia mengalami luka lecet di tangan kiri dan sedang mendapatkan perawatan medis di RSUD Tripat Lobar. 

Untuk penumpang berinisial Inaq MU (60) meninggal dunia di TKP. Sementara pengemudi bus berinisial BJ (54) asal Semarang Jawa Tengah.

Atas kejadian ini, jajaran Polres Lombok Barat menyampaikan duka mendalam.

“Jajaran Unit Gakkum Satlantas Polres Lombok Barat telah menangani kasus kecelakaan lalu lintas ini dengan baik. Atas peristiwa ini, kami mengucapkan rasa belasungkawa yang sangat mendalam terhadap keluarga korban,” ujar Kasatlantas Polres Lombok Barat Iptu Agus Rachman, Kamis (12/5/2022).

Menurutnya, keluarga korban sudah menerimanya sebagai musibah yang tidak bisa dihindari.

“Keluarga menerima dengan lapang dada dan menganggap ini sebagai musibah. Kami juga telah melakukan berbagai upaya dalam membantu pihak korban,” katanya.

Hal ini terlihat dari tindakan yang telah jajarannya mulai dari kesigapan dalam melakukan penanganan pertama di tempat kejadian perkara (TKP). Kemudian mengantar korban ke Rumah Sakit Tripat Gerung untuk sesegera mungkin mendapat penanganan medis.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: