Kronologi Guru Honorer Bunuh Diri di Lombok Tengah, Depresi usai Tak Lulus Ujian PPPK

Edy Gustan ยท Minggu, 17 Oktober 2021 - 20:08:00 WIB
Kronologi Guru Honorer Bunuh Diri di Lombok Tengah, Depresi usai Tak Lulus Ujian PPPK
llustrasi guru honorer bunuh diri gegara tak lulus ujian PPPK. (foto: ist_

LOMBOK, iNews.id - Kisah pilu terjadi di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB). Guru honorer bernama Sainun ditemukan tewas tergantung di ruang tamu rumahnya, Dusun Murbaya, Desa Murbaya, Pringgarata, Lombok Tengah, Minggu (17/10/2021)

Peristiwa bunuh diri ini menggemparkan masyarakat setempat. Korban diduga depresi lantaran tidak lulus ujian pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPPK).

Informasi diperoleh, kronologi kejadian ini pertama kali diketahui Muhammad Fakih anaknya yang masih berusia lima tahun. Dia terkejut melihat ibunya tergantung lantas memberitahu warga hingga berdatangan melihat peristiwa itu.

Peristiwa itu langsung dilaporkan ke Polsek Pringgarata. Kapolsek Pringgarata Iptu Derpin Hutabarata langsung mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) bersama sejumlah anggota. Jenazah kemudian diturunkan dan langsung dibawa ke UPTD Puskesmas Pringgarata.

Polisi kemudian memeriksa sejumlah saksi, termasuk Halid suami korban yang merupakan anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP). Hasil pemeriksaan, korban diketahui sebelum kejadian sedang berdua dengan anaknya. Sementara suaminya bertugas di Kantor Bupati Lombok Barat.

"Jadi kejadian ini diketahui anak korban yang langsung keluar rumah memberitahu kepada warga sekitar. Selanjutnya warga berdatangan ke TKP," ujar Derpin.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: