Mengintip Gumbang Ganang, Destinasi Wisata Embung Mata Air di Lombok Timur 

Antara · Jumat, 23 Juli 2021 - 11:14:00 WIB
Mengintip Gumbang Ganang, Destinasi Wisata Embung Mata Air di Lombok Timur 
Gumbang Ganang, destinasi wisata embung mata air yang berada di desa Obel Obel, Kecamatan Sambelia, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat. (Foto: Antara/HO-PLN)

LOMBOK TIMUR, iNews.id - Gumbang Ganang, destinasi wisata embung mata air di desa Obel Obel, Kecamatan Sambelia, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB), menjadi salah satu pilihan destinasi liburan yang tetap ramai di kunjungi masyarakat. Lokasi ini memiliki luas areal sekitar dua hektare, yang dikelola langsung oleh Pokdarwis Maju, Desa Obel Obel. 

Menyuguhkan wisata alam dengan konsep keselarasan sektor wisata dengan tetap menjaga kelestarian hutan sekitar, kawasan ini sangat cocok untuk wisata keluarga. Srinom, salah satu staf Desa Obel Obel, menyampaikan bahwa perkembangan yang terjadi sampai dengan saat ini sangat menggembirakan. 

"Alhamdulillah sampai dengan saat ini, Gumbang Ganang makin di kenal oleh masyarakat luas. Kami mulai melakukan penataan kawasan dan mempercantik destinasi, sehingga pengunjung merasa terpuaskan ketika berkunjung," ucap Srinom.

Keterlibatan PLN Peduli dalam mendukung pengembangan destinasi Gumbang Ganang menjadi penyuntik semangat Pokdarwis. Hadirnya PLN Peduli dalam penataan destinasi dan menghadirkan wahana - wahana untuk mendukung konsep wisata keluarga ini, tentu saja sangat berdampak pada kesejahteraan masyarakat sekitar.

"Langkah ini sangat membantu kami. Ke depan kami menyiapkan skema pengembangan dengan melibatkan masyarakat yang berada di area Gumbang Ganang," tutur Srinom. 

Manager Perizinan dan Komunikasi PLN UIP Nusra Prapsakti Wahyudi pada kesempatan yang berbeda menyampaikan  apresiasi yang luar biasa kepada Pokdarwis Maju Desa Obel Obel atas capaiannya sampai dengan saat ini.

"Perkembangan destinasi Gumang Ganang sangat melegakan. Ini adalah suatu wujud nyata peran PLN kepada masyarakat yang hasilnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat disana," ucap Prapsakti.

Editor : Nani Suherni

Halaman : 1 2