Mensos Tri Rismaharini Terjun ke Lokasi Banjir di Bima NTB, Pastikan Bantuan Aman

Edy Irawan ยท Selasa, 06 April 2021 - 03:45:00 WIB
Mensos Tri Rismaharini Terjun ke Lokasi Banjir di Bima NTB, Pastikan Bantuan Aman
Mensos Tri Rismaharini didampingi Bupati Bima Indah Damayanti Putri meninjau korban banjir bandang di Bima, NTB. (Foto: iNews/Edy Irawan)

BIMA, iNews.id - Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini terjun langsung ke lokasi banjir bandang di Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB), Senin (5/4/2021). Mensos meninjau kondisi para pengungsi dan memastikan bantuan aman.

Turun dari Bandara Sultan Muhammad Salahuddin Bima, Mensos yang didampingi Bupati Bima Indah Damayanti Putri, Kapolda NTB Irjen Pol Muhammad Iqbal, dan Danrem 162 Wirabhakti Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, mendatangi rumah-rumah warga yang masih terendam banjir di Desa Naru, Kecamatan Woha. 

Di tengah peninjauannya, Risma yang memakai sepatu boot, membagikan makanan siap saji kepada warga korban banjir. Sebelumnya, Risma menghibur anak-anak sekolah dasar di tenda darurat yang menjadi posko menerimaan bantuan korban banjir bandang.

Sebagai upaya pemulihan kondisi pascabanjir, Mensos telah menyalurkan sejumlah bantuan secara rata di empat kecamatan, yakni Woha, Monta, Bolo, dan Madapangga. Bantuan dari Kemensos ini tercatat dengan total nilai Rp1,2 miliar.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3