Mobil dan Motor Pimpinan TV Lokal di Lombok Timur Dibakar Orang Tak Dikenal

Ramli Nurawang · Rabu, 10 Februari 2021 - 16:57:00 WIB
Mobil dan Motor Pimpinan TV Lokal di Lombok Timur Dibakar Orang Tak Dikenal
Sepeda motor milik korban tinggal rangka karena habis dilalap api, setelah dibakar OTK Kabupaten Lombok Timur, Rabu (10/2/2021) dini hari. (Foto: iNews/Ramli Nurawang)

SELONG, iNews.id - Mobil Kijang Innova dan sepeda motor Honda Vario milik pimpinan sebuah televisi (TV) lokal di Kabupaten Lombok Timur, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), dibakar orang tak dikenal, Rabu dini hari (10/2/2021). Namun, tidak ada korban jiwa dalam insiden itu.

Korban, Lalu Saparudin Aldy mengatakan, mobil dinas dan satu unit motor yang dibakar tersebut diparkirkan di halaman rumahnya di wilayah Kecamatan Lenek, Selasa (9/2/2021). Namun, kedua kendaraan itu tiba-tiba dibakar pada Rabu dini hari.

"Kejadiannya sekitar pukul 2 dini hari tadi," ujar Lalu Saparudin Aldy.

Kondisi mobil korban yang dibakar OTK, Rabu (10/2/2021) dini hari. (Foto: iNews/Ramli Nurawang)
Kondisi mobil korban yang dibakar OTK, Rabu (10/2/2021) dini hari. (Foto: iNews/Ramli Nurawang)

Saat kejadian, korban belum tidur karena harus menyelesaikan urusan pekerjaan. Dia sempat mendengar suara sepeda motor melintas di depan rumahnya.

Berselang beberapa menit, tiba-tiba terdengar suara ledakan sebanyak dua kali dari halaman rumah. Korban kemudian keluar dari rumahnya dan ternyata dia melihat mobil dibakar. Sepeda motor miliknya juga sudah hangus terbakar.

"Karena tidak ada orang, saya langsung  ambil air untuk memadamkan api karena takut api akan merembet ke rumah," ujarnya.

Akibat kejadian itu, sepeda motor korban tinggal rangka karena habis dilalap api. Sedangkan mobil dinas hanya terbakar di bagian depan. Di lokasi kejadian, ada sisa tray telur berbahan kardus yang diduga digunakan untuk menyalakan api dan membakar kedua kendaraan itu.

Editor : Maria Christina

Halaman : 1 2