Organisasi Nahdlatul Wathan Bergabung ke Partai Gerindra

Ramli Nurawang ยท Selasa, 26 Juli 2022 - 08:34:00 WIB
Organisasi Nahdlatul Wathan Bergabung ke Partai Gerindra
Organisasi Nahdlatul Wathan Bergabung ke Partai Gerindra (Foto: Istimewa)

LOMBOK TIMUR, iNews.id -  Organisasi Nahdlatul Wathan (NW) memutuskan bergabung dengan Partai Gerindra. Pilihan politik ini telah dituangkan dalam bentuk kesepakatan bersama antara Partai Gerindra dengan organisasi NW tersebut.

Ketua Pengurus Wilayah (PW) NW NTB, TGH L G Muhammad Khairul Fatihin mengatakan organisasi NW sudah membuat nota kesepahaman dengan pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra NTB. Pilihan ke Partai Gerindra, tegasnya bukan tanpa alasan, tentu dengan berbagai pertimbangan.

Salah satu pertimbangannya, Partai Gerindra bukanlah partai baru. Partai besutan Prabowo Subianto ini disebutnya memiliki pengalaman panjang dalam politik nasional. Dan paling penting, keputusan ini selaras dengan arahan dan instruksi Rois Aam dan dewan Mustasyar PB NW. 

Sebagai pengurus di tingkat wilayah, PW NW siap melaksanakan perintah. Ormas NW tegasnya, siap memenangkan partai Gerindra dalam Pemilihan Umum baik Presiden hingga kepala daerah.

Dikatakan, untuk menghadapi Pemilihan Umum bersama Partai Gerindra tidak mau klaim terlalu dini.

"Kita tidak mau pasang target tinggi," ucapnya.

Dia berharap di masing-masing dapil ada kader NW yang masuk menjadi calon dan terpilih. Begitupun mengenai calon Bupati dan Wakil Bupati katanya juga tidak terburu nafsu apakah nantinya akan ada kader NW yang akan ikut dalam pesta demokrasi lima tahunan itu.

"Kita tak mau terburu nafsu, itu kurang baik dan pada saatnya akan muncul," ucapnya.

Editor : Nani Suherni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: