Penampakan Buaya Berenang di Pantai Ketapang Lombok Timur, Ini Kata Polisi

Gustan ยท Sabtu, 14 Agustus 2021 - 14:32:00 WIB
Penampakan Buaya Berenang di Pantai Ketapang Lombok Timur, Ini Kata Polisi
Penampakan buaya berenang di perairan Lombok Timur (Gustan/MNC Portal)

LOMBOK TIMUR, iNews.id - Polres Lombok Timur langsung bergerak cepat menyikapi informasi terkait penampakan buaya di perairan wilayah Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB). Buaya itu tampak berenang di Pantai Ketapang, Pringgabaya hingga di perairan Pantai Labuhan Haji.

Wakapolres Lombok Timur Komisaris Polisi (Kompol) Agung Asmara membenarkan adanya buaya yang berenang itu. Menurutnya, berdasarkan informasi dari masyarakat, terutama orang yang mengambil gambar itu diketahui bahwa benar keberadaan buaya tersebut.

"Kami sudah koordinasi dengan seluruh jajaran di tingkat Polsek. Informasi yang diperoleh dari orang yang mengambil gambar bahwa benar adanya keberadaan buaya tersebut," kata Kompol Agung kepada wartawan Sabtu, (14/8/2021).

Terkait dengan itu, pihaknya langsung berkoordinasi dengan pemerintah Kabupaten Lombok Timur, Pokdarwis, serta Polairud untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan. Pihaknya juga memasang papan imbauan di sejumlah pantai. Terutama daerah tempat kemunculan buaya tersebut.

Pihaknya mengimbau masyarakat untuk berhati-hati dan tetap waspada. Bahkan, polisi juga melakukan patroli sekaligus mencari keberadaan buaya itu.

"Kalau ditemukan ya ditangkap. Tapi tentu melihat situasi dan kondisi laut," katanya.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: