Posting di Facebook soal Kasus Wakil Wali Kota Bima, Gubernur NTB Disindir Netizen

Edy Irawan ยท Minggu, 10 Januari 2021 - 13:00:00 WIB
Posting di Facebook soal Kasus Wakil Wali Kota Bima, Gubernur NTB Disindir Netizen
Postingan Gubernur NTB di Facebook yang disindir netizen. (Foto: Istimewa).

BIMA, iNews.id - Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Zuelkiflimansyah, menyarankan agar Wakil Wali Kota Bima Feri Soriyan menyelesaikan kasus pembangunan dermaga tanpa izin secara kekeluargaan. Pernyataan ini pun viral dan mendapat respons netizen.

Gubernur menyampaikan hal ini secara tersirat lewat postingan akun Facebook. Dia juga menjelaskan, Kabupaten Bima memiliki banyak potensi investasi yang harus diurus.

"Investasi mensyaratkan tak banyak kegaduhan dan keributan. Potensi Bima luar biasa besarnya," kata Gubernur Zul dalam postingannya, Sabtu (9/1/2021) kemarin.

Netizen pun merespons pernyataan tersebut. Mereka menyebut bahwa masyarakat di Kota Bima tak suka membuat kegaduhan, justru selalu mendukung investasi yang ada.

"Tidak usah asbun (asal bunyi). Apa yang diselesaikan secara kekeluargaan," kata netizen disertai hastag #GubernurGaduh.

Sebagian netizen meminta Gubernur tak perlu ikut campur persoalan Wakil Wali Kota Bima yang sudah ditetapkan sebagai tersangka dan kini akan dilimpahkan ke kejaksaan.

Sebelumnya Wakil Wali Kota Bima dilaporkan masyarakat atas pembangunan dermaga pribadi di tepi laut Bonto, Kelurahan Kolo, Kecamatan Asakota.

Feri ditetapkan sebagai tersangka karena dinilai melanggar aturan. Lalu kasus tersebut sempat melalui proses praperadilan di Pengadilan Negeri Bima.

Namun ditolak oleh hakim. Kini berkas perkara Wakil Wali Kota Bima, tak lama lagi akan segera dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Bima.

"Kasus ini akan segera dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Bima. Hanya kami sedangkan menunggu Kasi Pidana Khusus (Pidsus) yang balik dari cuti kerjanya," ujar Kasat Reskrim Polres Bima Kota, Iptu Hilmi Manossoh Prayugo.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal