Postingan Pemuda Isap Sabu dan Tantang Polisi: Datang Tangkap Saya Kalau Kalian Berani

Edy Irawan · Selasa, 29 Desember 2020 - 13:12:00 WIB
Postingan Pemuda Isap Sabu dan Tantang Polisi: Datang Tangkap Saya Kalau Kalian Berani
Tangkapan layar pemuda di Bima posting isap sabu dan tantang polisi. (Foto: Istimewa)

BIMA, iNews.id - Pemilik akun media sosial berinisial BJ alias Khaerul ditangkap karena status postingannya, Senin (28/12/2020) pukul 18.00 WITA. Sambil mengisap sabu, dia memantang polisi untuk menangkapnya.

Saat ditangkap Polres Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB), pemuda bertato ini diamankan tanpa perlawanan dalam rumahnya di Desa Cenggu, Kecamatan Belo, Kabupaten Bima. Dia kemudian dibawa ke kantor polisi untuk menjalani proses pemeriksaan. 

Dalam postingan yang pertama, BJ menghina polisi dengan kata-kata kasar dan menantang jika berani menangkapnya.

"Datang tangkap saya kalau kalian berani. Saya BJ siap menghadapi kalian," tulisnya di akun medsos. 

Kasat Resnarkoba Polres Bima Iptu Wahyuddin mengatakan, setelah mendapat perintah langsung dari Kapolres maka pelaku langsung diamankan.

"Pelaku kami tangkap lantaran memosting saat mengisap sabu dan menghina institusi Polri dalam postingan di akun Facebooknya bernama Bima Jeruji," ujar Wahyuddin, Senin (28/12/2020) malam. Tak hanya itu, dalam postingan keduanya, BJ juga menyertakan kata-kata makian lainnya.

Postingan ini pun membuat geram aparat. Terlebih lagi pelaku berani terang-terangan mengisap sabu lalu mengunggahnya di medsos. 

Untuk proses penyelidikan lebih lanjut, pelaku kini telah diamankan di Satuan Resnarkoba Polres Bima. Rencananya, pelaku akan diserahkan di Satuan Reskrim untuk diproses lebih lanjut.

"Besok kami serahkan ke Satuan Reskrim Polres Bima untuk diproses lebih lanjut. Sementara ini di Satresnarkoba, hanya memeriksa berkaitan dengan barang narkotika yang dia pakai saat postingannya di medsos," katanya.

Editor : Nani Suherni