Puluhan Truk yang Tertahan di Pelabuhan Lembar Mulai Menyeberang

Nani Suherni · Senin, 06 September 2021 - 08:17:00 WIB
Puluhan Truk yang Tertahan di Pelabuhan Lembar Mulai Menyeberang
Puluhan truk tertahan di Pelabuhan Lembar mulai menyeberang (Foto: Dok Pokres Lobar)

LEMBAR, iNews.id - Puluhan truk logistik yang tertahan di Pelabuhan Lembar, Lombok Barat (Lobar), Nusa Tenggara Barat (NTB) mulai menyeberang. KM Egon tujuan Pelabuhan Waingapu NTT, sudah selesai melakukan perawatan.

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Lembar Iptu Irvan Surahman, mengatakan, sudah berkoordinasi dengan pelabuhan untuk penjagaan. KM Ego sudah selesai diperbaiki pada Sabtu (4/9/2021).

“Sudah mulai beroperasi, dan menurut jadwal sudah mulai mengangkut kendaraan dan barang dari dari Pelabuhan Nusantara PT Pelindo III Lembar,” katanya, dikutip dari portal resmi Polres Lobar, Senin (6/9/2021).

Dari data yang berhasil dihimpun, KM Egon mengangkut truk sedang sebanyak  30 unit, kendaraan kecil 6 unit, dan sepeda motor 13 unit.

“Ke depannya Selasa (7/9/2021), dan Jumat (10/9/2021) kembali ada jadwal, untuk penyeberangan KM Egon di Pelabuhan Lembar,” ucapnya.

Untuk memastikan kelancaran dan keamanan proses bongkar muat, TNI-Polri dan otoritas Pelabuhan Lembar melakukan pengamanan di lokasi.

“Jadi dengan beroperasinya kembali KM Egon ini, diharapkan penyeberangan kembali berjalan normal, dan Alhamdullilah dalam proses bongkar muat di Pelabuhan Lembar berjalan lancar,” katanya.

Editor : Nani Suherni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: