Puncak Bau Nyale 2023 di Pantai An, Bupati Loteng Minta Warga Tak Berdebat Soal Lokasi 

Antara · Jumat, 20 Januari 2023 - 17:15:00 WIB
Puncak Bau Nyale 2023 di Pantai An, Bupati Loteng Minta Warga Tak Berdebat Soal Lokasi 
Bupati Lombok Tengah, NTB Lalu Pathul Bahri (Foto: Antara/Akhyar)

PRAYA, iNews.id - Perayaan puncak Bau Nyale (tangkap cacing laut) dipusatkan di Pantai Tanjung An, Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika. Tradisi suku Sasak itu akan digelar pada 10-11 Februari 2023. 

"Perayaan malam puncak Bau Nyale di Pantai An. Bau nyale tetap di Pantai Seger pada pagi hari," kata Bupati Lombok Tengah, H Lalu Pathul Bahri,  Jumat (20/1/2023).

Dia mengatakan, lokasi peringatan puncak Bau Nyale itu telah dilakukan rapat koordinasi bersama semua pihak termasuk tokoh agama dan para budayawan. Sehingga dia berharap kepada para Kades dan tokoh masyarakat agar tidak menjadi bahan perdebatan lokasi acara Bau Nyale.

"Jangan dipersoalkan untuk lokasi acara perayaannya. Mari kita dukung kegiatan ini untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat," katanya.

Dia mengatakan, kegiatan ajang Bau Nyale di selenggarakan di Pantai An untuk menjaga pembangunan di wilayah Barat KEK dan Sirkuit Mandalika. Hal itu dilakukan, karena sebentar lagi akan menyelenggarakan ajang WSBK bulan Maret 2023.

"WSBK bakal digelar lagi Sirkuit Mandalika," katanya.

Editor : Nani Suherni

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsNTB di Google News

Bagikan Artikel: