Rakernas dan Hutlah Ke-87 NWDI, TGB Optimistis NWDI Mendunia

Edy Gustan ยท Sabtu, 17 September 2022 - 17:11:00 WIB
Rakernas dan Hutlah Ke-87 NWDI, TGB Optimistis NWDI Mendunia
Ketua Umum PB NWDI TGB H Muhammad Zainul Majdi optimistis NWDI akan mendunia saat membuka Rakernas NWDI di Lombok Timur, NTB. (Foto : iNews/Edy Gustan)

LOMBOK TIMUR, iNews.id - Pengurus Besar Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah (PB NWDI) menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Pancor, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB), Sabtu (17/9/2022). Pertemuan ini sekaligus momentum perayaan hari ulang tahun (Hutlah) ke-87 NWDI.

Ketua Umum PB NWDI TGB H Muhammad Zainul Majdi optimistis NWDI akan mendunia. Dia mengajak seluruh jemaah NWDI di Indonesia merapatkan barisan untuk bersama-sama mewujudkan cita-cita besar pendiri NWDI, yakni mengokohkan iman dan taqwa.

"Sebagai organisasi Islam, NWDI merupakan alat perjuangan untuk mengokohkan nilai-nilai ke Islaman di Nusantara," ujar TGB yang merupakan cucu pendiri organisasi Islam Nahdlatul Wathan Almagfurullah Maulana Syeckh TG KH Zainuddin Abdul Majid, Sabtu (17/9/2022).

Dalam momentum perayaan HUT ke-87 NWDI, TGB mendorong semua jemaah NWDI memperkuat soliditas dan menyebarluaskan nilai-nilai keislaman. Tidak hanya di Indonesia, namun di dunia.

"NWDI ini dibangun dengan semangat Rahmatan Lil Alamin. Bukan sekadar untuk Tanah Selaparang, bukan hanya untuk NTB, bahkan Indonesia, tapi fil alamin. Artinya diikhtiarkan agar nilai-nilai perjuangan NWDI itu bisa mengisi khazanah kebaikan di dalam membangun peradaban dunia," ujar TGB di hadapan peserta Rakernas NWDI.

NWDI mendunia, dinilai sudah terimplementasi dengan keberadaan abituren NWDI di sejumlah negara di dunia. Bahkan, salah satu cita-cita itu tertera pada peta yang ada di baju seragam NWDI. Peta yang tedapat pada seragam tersebut menurut TGB bukan peta Indonesia, tapi peta dunia. 

Karena itu, dia mengajak seluruh jemaah NWDI untuk terus berlomba-lomba dalam kebaikan. Tetap merawat dan mengembangkan seluruh khazanah NWDI yang ada baik itu khazanah pendidikan, sosial keagamaan, khazanah dakwah Islamiyah dan khazanah ekonomi.

"Semua itu harus kita rawat dan kembangkan sembari berpikir, merumuskan dan menjalankan agenda organisasi agar NWDI ini benar-benar Wansyur, Wahfadz, Waayyid Fil Alamin," ucapnya.

Menurutnya, cita-cita besar NWDI bisa tercapai karena NWDI memiliki paham Ahlussunnah Waljama'ah. NWDI memfondasikan diri dengan manhaj Ahlusunnah Waljamaah yang merupakan manhaj beragama bagi mayoritas umat Muslim dunia. 

Manhaj Ahlussunnah Waljamaah ini menurut TGB, dipedomani mayoritas umat Islam dunia. Baik di dunia Arab, Asia Tengah seperti India, Pakistan dan Bangladesh.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: