Razia di Kamar Kos, Polres Sumbawa Temukan Alat Penghisap Sabu

Nani Suherni ยท Selasa, 19 Januari 2021 - 16:14:00 WIB
Razia di Kamar Kos, Polres Sumbawa Temukan Alat Penghisap Sabu
Razia di Kamar Kos, Polres Sumbawa Temukan Alat Penghisap Sabu (Foto: Dok Polres Sumbawa)

SUMBAWA, iNews.id - Aparat Polres Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB) mengamankan dua perempuan karena kedapatan memiliki alat penghisap sabu di kamar kosnya. Selain itu, polisi juga mengamankan laki-laki dan perempuan tanpa ikatan resmi yang tinggal dalam satu kamar kos.

Keempat orang ini, diamankan dalam Operasi Bina Kusuma yang dilaksanakan Polres Sumbawa, Selasa (19/1/2021). Operasi ini, dipimpin Kasat Binmas Polres Sumbawa, AKP Djoko Rahmat Santoso Gatot.

Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra, yang dikonfirmasi melalui Kasubbag Humas, AKP Sumardi mengatakan, awalnya operasi Bina Kusuma menyasar di Pasar Kerato. Di lokasi ini, petugas membina komunitas ojek. 

Petugas memberikan pemahaman terkait premanisme. Setelah itu, operasi dilanjutkan Terminal Sumer Payung. Di lokasi ini, polisi juga memberikan pembinaan terhadap agen bus dan penumpang.

“Kami juga mengimbau kepada komunitas ojek Pasar Kerato dan agen bus terminal Sumer Payung, jika menemukan praktik premanisme, agar dilaporkan ke polisi. Agen bus juga diharapkan saat penjualan tiket, sesuai dengan tarif yang telah ditentukan,” ujar Sumardi, dilansir website resmi Polda NTB, Selasa (19/1/2021).

Operasi dilanjutkan ke sejumlah kos-kosan di samping Terminal Sumer Payung. Di lokasi tersebut, petuas menemukan pria dan perempuan tanpa ikatan resmi dalam satu kamar kos.

Editor : Nani Suherni

Halaman : 1 2