Setelah Setahun Ditutup, Bioskop di Kupang Kembali Dibuka

Antara ยท Jumat, 07 Januari 2022 - 17:32:00 WIB
Setelah Setahun Ditutup, Bioskop di Kupang Kembali Dibuka
Bioskop. (Foto: Ilustrasi/Ist)

KUPANG, iNews.id - Sejumlah bioskop di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, kembali beroperasi setelah ditutup selama satu tahun. Bioskop sempat ditutup karena pandemi Covid-19 dan dampak badai siklon seroja pada April 2020 lalu.

Brand and Marketing Lead Cinepolis Indonesia, Indriana Listia Rahmawati, mengatakan dibukanya kembali bioskop Cinepolis sudah disetujui oleh pemerintah Kota Kupang.

"Kita mengikuti berbagai ketentuan dari pemerintah dalam hal penerapan protokol kesehatan yang ketat saat beroperasinya Cinepolis," kata Indriana.

Meskipun sudah dibuka, namun ada beberapa hal yang harus diperhatikan oleh para pengunjung. Pertama, ketika ingin masuk harus memiliki aplikasi PeduliLindungi dan wajib melakukan check in.

Orang dewasa dan remaja yang belum divaksin tidak akan dizinkan untuk masuk ke dalam kawasan atau studio bioskop.

Kapasitas penonton bisa mencapai 70 persen dan juga tempat duduknya boleh berdekatan. Akan tetapi para pengunjung diwajibkan menggunakan masker.

"Jika dibandingkan dengan sebelum-sebelumnya, penonton tidak boleh duduk berdekatan atau bersebelahan langsung karena ada pembatasnya. Tetapi kali ini sudah bisa," ujar Indriana.

Pembukaan kembali bioskop diharapkan membuat masyarakat menjadi terhibur. Pembukaan juga bagian dari mengembalikan perekonomian di ibu kota provinsi NTT tersebut.

Editor : Reza Fajri

Bagikan Artikel: