9 Tempat Camping di NTB untuk Akhir Pekan

Ade Aulia Martha ยท Selasa, 12 Oktober 2021 - 08:29:00 WIB
9 Tempat Camping di NTB untuk Akhir Pekan
Tempat camping di NTB, Bukit Mantong (Foto: Instagram/Bukit Mantong)

JAKARTA, iNews.id - Ada 9 tempat camping di NTB yang terkenal dengan pemandangan pantai dan Gunung Rinjani. Sejumlah tempat camping yang direkomendasikan ini bisa jadi referensi Anda dan keluarga di akhir pekan.

Banyak sekali para wisatawan ingin mengunjungi pantai-pantai dan gunung di NTB di akhir pekan. Bahkan, banyak yang memilih untuk camping atau bermalam di tempat tersebut.

Bagi kamu yang tertarik untuk camping di alam terbuka, berikut 9 tempat Camping di NTB untuk akhir pekan yang dirangkum iNews.id;

1. Gunung Jae

Tempat camping di NTB, Gunung Jae (Foto: Instagram/Desa Wisata Sedau)
Tempat camping di NTB, Gunung Jae (Foto: Instagram/Desa Wisata Sedau)

Tempat camping di NTB yang pertama yaitu Gunung jae. Gunung ini bisa menjadi pilihan pertama untuk camping karena menyediakan camping ground.

Terletak di Lombok Barat, Gunung Jae ini menyuguhkan pemandangan perbukitan dan sawah yang mengitari muara sungai yang kini berbentuk danau kecil. Pemandangan ini membuat camping menjadi betah berlama-lama. Selain camping, kamu bisa menikmati pemancingan ikan, trek bambu yang cocok untuk spot foto, wahana perahu mengelilingi danau ini.

2. Camping Ground Bale Oma

Di sini Anda akan dimanjakan dengan pemandangan gunung tertinggi di NTB yaitu Gunung Rinjani. Selain menyediakan area perkemahan, camping ground ini menyewakan fasilitas Tenda, sleeping bag, alas, sarapan pagi dan api unggun dengan harga sewa Rp150.000-Rp200.000.

Pagi hari kamu akan merasakan sejuk dan dinginnya tidur di kaki Gunung Rinjani ditambah dengan pemandangan gunung yang indah nan menawan.

Editor : Nani Suherni

Bagikan Artikel: