Tempat Kuliner di Kota Mataram NTB dengan Menu yang Bisa Bikin Lidah Berguncang

Aimina Zalfa Salsabila · Kamis, 14 Oktober 2021 - 18:58:00 WIB
Tempat Kuliner di Kota Mataram NTB dengan Menu yang Bisa Bikin Lidah Berguncang
Ilustrasi, Lima tempat kuliner di Kota Mataram Nusa Tenggara Barat (NTB) yang wajib dikunjungi. (Foto: Istimewa).

JAKARTA, iNews.id - Lima tempat kuliner di Kota Mataram Nusa Tenggara Barat (NTB) yang wajib dikunjungi. Berbagai macam makanan khas Lombok yang menggugah selera ini wajib Anda coba.

Berikut lima rekomendasi tempat kuliner di Kota Mataram yang wajib dikunjungi ketika berlibur ke pulau yang dikenal dengan 1.000 masjid :

1. Rumah Makan Khas Lombok Tanjung Karang

Berlokasi di daerah Sekarbela, bisa menikmati makanan khas Lombok seperti plecing kangkung, ayam taliwang, ikan bakar, bebalung, dan masih banyak lagi. Rumah makan ini cocok untuk dikunjungi bersama keluarga karena tempatnya yang luas.

2. Sate Rembiga Ibu Sinnaseh

Belum berasa ke Mataram kalau belum mencoba sate rembiga. Berlokasi di daerah Rembiga, sate sapi yang legendaris ini memiliki cita rasa manis dan pedas yang akan mengguncang lidah. Selain itu, di tempat ini dapat menikmati kuliner khas Lombok lainnya seperti plecing, pepes telengis dan lainnya. 

3. Seafood 88

Ingin mencoba aneka seafood di pinggir jalan? Seafood 88 merupakan destinasi yang tepat. Berlokasi di daerah Cakranegara,  warung kaki lima dengan tenda ini tidak pernah sepi pengunjung karena menyediakan aneka seafood dengan berbagai macam saus seperti asam manis, saus padang dan saus blackpepper.

4. Warung Nasi Puyung

Kuliner yang satu ini juga wajib dicoba ketika sedang berada di Kota Mataram. Berlokasi di daerah Cakranegara, warung nasi yang satu ini berbeda dengan warung lainnya karena menyediakan menu nasi puyung khas Lombok, dengan lauk ayam suwir pedas, kacang kedelai goreng dan tumisan sayur yang membuat Anda ketagihan.

5. Warung Sate Bulayak Udayana

Berlokasi di deretan Jalan Udayana, Anda bisa menikmati seporsi sate bulayak dengan kuah santan kental. Selain itu, jika ingin menikmati sate bulayak dengan view yang menakjubkan, bisa datang ke Pantai Senggigi karena di sana terdapat banyak warung yang menyediakan sate bulayak.

Editor : Kurnia Illahi

Bagikan Artikel: