Tim Ahli dari Luar Daerah Didatangkan untuk Tangani Kasus Longsor di Senggigi

Muzakir ยท Selasa, 11 Mei 2021 - 16:00:00 WIB
Tim Ahli dari Luar Daerah Didatangkan untuk Tangani Kasus Longsor di Senggigi
Tim Ahli dari Luar Daerah Didatangkan untuk Tangani Kasus Longsor di Senggigi (Foto: iNews/Muzakir)

LOMBOK BARAT, iNews.id - Reskrim Polres Lombok Barat mencari tim ahli hingga ke Surabaya untuk mengangani kasus longsornya proyek penataan di kawasan wisata Senggigi. Hal ini dilakukan untuk menentukan kerugian negara dari segi teknis pelaksanaan penataan Sengigi.

Pencarian tim dari luar ini karena tim ahli dari akademisi yang digandeng Polres Lobar mengundurkan diri setelah penyelidikan berjalan dua bulan.

"Hasil penyelidikan kami terkait longsornya kegiatan di tiga titik di kawasan senggigi saat ini terkendala tim ahli yang kita gandeng dan sudah sama-sama turun mengundurkan diri," kata Kasat Reskrim Polres Lobar AKP Dhavid Shidiq, Selasa (11/5/2021).

Dhavid mengatakn, tim mengundurkan diri karena ada beberapa syarat dan sertifikasi yang tidak dimiliki. Padahal sertifikasi tersebut sebagai syarat untuk memeriksa kontruksi kawasan Senggigi yang longsor.

Polres Lobar juga sudah mulai berkoordinasi dengan tim ahli dari Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) di Surabaya dan Universitas Udayana Bali.

Editor : Nani Suherni

Halaman : 1 2