Warga Israel Tewas Jatuh ke Jurang di Gunung Rinjani, Evakuasi Masih Berlangsung

Ramli Nurawang · Senin, 22 Agustus 2022 - 19:10:00 WIB
Warga Israel Tewas Jatuh ke Jurang di Gunung Rinjani, Evakuasi Masih Berlangsung
Petugas gabungan saat proses evakuasi warga Israel berpaspor Portugal yang tewas jatuh ke jurang dari Puncak Gunung Rinjani di Lombok, NTB. (Foto : iNews/Ramli Nurawang)

LOMBOK, iNews.id - Tim SAR terus berupaya mengevaluasi warga negara asing (WNA) yang tewas akibat terjatuh di Gunung Rinjani, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB) sejak Jumat (19/8/2022). Proses evakuasi masih terus dilakukan karena terkendala cuaca dan medan berat hingga Senin (22/8/2022) petang.

Identitas korban diketahui bernama Boaz Bar Anan (37). Dia tercatat sebagai penduduk Tel Aviv, Israel, namun masuk ke Indonesia dengan paspor Portugal.

Dalam operasi hari keempat ini, petugas gabungan menambah personel dan peralatan untuk menjangkau tubuh korban yang jatuh di jurang terjal berkedalaman 150 meter. Para petugas penyelamat ini sudah mulai turun ke jurang menggunakan tali.

"Secepatnya kami evakuasi. Kita harus waspada dan hati-hati karena ini di ketinggian dan tebing cuam. Sulitnya medan dan kondisi cuaca juga mengakibatkan proses evakuasi mengalami hambatan," ujar Kepala Kantor SAR Mataram Nanang Sigit PH, Senin (22/8/2022).

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: