Waspada Gelombang Setinggi 6 Meter Berpotensi Landa Perairan NTB

Antara · Selasa, 24 Agustus 2021 - 13:47:00 WIB
Waspada Gelombang Setinggi 6 Meter Berpotensi Landa Perairan NTB
Ilustrasi gelombang tinggi (foto: Antara)

JAKARTA, iNews.id - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengimbau masyarakat untuk mewaspadai potensi gelombang setinggi 6 meter di perairan Indonesia beberapa hari ke depan pada 24-26 Agustus 2021. Salah satunya di perairan Nusa Tenggara Barat (NTB)

"Gelombang yang sangat tinggi mencapai 4-6 meter berpeluang terjadi di perairan barat Kepulauan Enggano - Lampung, Samudra Hindia barat Lampung, Selat Sunda bagian barat dan selatan, perairan selatan Banten - Nusa Tenggara Barat, Selat Bali - Lombok - Alas bagian selatan, Samudra Hindia selatan Jawa - Nusa Tenggara Barat," ujar Kepala Pusat Meteorologi Maritim BMKG Eko Prasetyo, Selasa (24/8/2021).

BMKG memantau pola angin di wilayah Indonesia bagian utara dominan bergerak dari Tenggara - Barat Daya dengan kecepatan angin berkisar 5-20 knot, sedangkan di wilayah Indonesia bagian selatan dominan bergerak dari timur - tenggara dengan kecepatan angin berkisar 5-25 knot.

"Kecepatan angin tertinggi terpantau di perairan selatan Banten, Samudra Hindia barat Lampung-selatan Jawa, Laut Banda, dan Laut Arafuru bagian timur," kata Eko.

Editor : Nani Suherni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: