Gubernur NTB Zulkieflimansyah (Foto: Dok Pemprov NTB)
Antara

MATARAM, iNews.id - Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) mengalokasikan 10.000 tiket menonton ajang MotoGP di Sirkuit Mandalika yang dijual kepada aparatur sipil negara (ASN) dan warga lokal di daerah. Harga tiket ini bahkan didiskon  80 persen.

"Alhamdulillah ada 10.000 tiket yang dialokasikan untuk warga NTB, cuma kita belum bisa jual langsung karena tiketnya belum kita pegang," kata Gubernur NTB  Zulkieflimansyah, Senin (7/3/2022).

Menurutnya tiket yang dijual tersebut untuk pelaksanaan hari kedua dan hari ketiga MotoGP di Sirkuit Mandalika.

"Jadi setelah diberi diskon 80 persen tiket untuk hari kedua itu harganya Rp100.000 dan hari ketiga Rp150.000," katanya.

Untuk mekanisme penjualan tiket tersebut, katanya, tidak dilakukan oleh pemerintah provinsi melainkan diserahkan kepada pihak yang memiliki pengalaman terhadap penjualan tiket tersebut, seperti PT Gerbang NTB Emas (GNE) selaku BUMD.

"Siapa yang menjual ini kita serahkan kepada yang punya pengalaman menjual. Bisa saja PT Gerbang NTB Emas (GNE). Tapi yang jual ini pihak profesional intinya karena kita tidak punya pengalaman untuk itu, nanti kalau kita yang jual salah lagi," katanya.

Oleh karena itu, pria yang akrab disapa Bang Zul ini berharap dengan pemberian diskon 80 persen tersebut tidak terlampau memberatkan masyarakat maupun ASN di tempat itu untuk bisa menonton MotoGP.

"Mudah-mudahan ini tidak memberatkan ASN atau warga kita yang ingin menonton," katanya.

Sebanyak 21.530 tiket MotoGP sudah terjual per tanggal 20 Februari 2022, terdiri atas Grandstand sebanyak 19.452 kursi dan General Admission sebanyak 2.078 kursi.


Editor : Nani Suherni

BERITA TERKAIT