Kapolda NTB Irjen Pol Djoko Poerwanto menyampaikan apresiasi Presiden dan Kapolri terkait pelaksanaan pengamanan MotoGP 2022 dalam apel pasukan di Lapangan Bhara Daksa, Jumat (25/3/2022). (ANTARA/HO-Humas Polda NTB)
Antara

MATARAM, iNews.id - Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB) Irjen Pol Djoko Poerwanto menyebut pengamanan perhelatan Pertamina Grand Prix of Indonesia atau MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika mendapat apresiasi dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). Apresiasi tersebut disampaikan melalui Kepala Sekretariat Presiden.

"Dengan penuh rasa bangga, Presiden Republik Indonesia memberikan apresiasi, rasa hormat dan terima kasih kepada seluruh warga NTB. Termasuk Polda NTB dan jajaran yang sudah melaksanakan pengamanan MotoGP 2022 dengan sukses," katanya di Mataram, Jumat (25/3/2022).

Kapolda NTB mengakui dia juga mendapat dua kali ucapan dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo terkait pengamanan MotoGP 2022.

"Saya mendapat dua kali ucapan dalam bentuk WA (pesan WhatsApp) langsung dari Kapolri," ujarnya.

Menurutnya, ucapan pertama pada akhir perhelatan MotoGP 2022, Kapolri melalui pesan singkatnya kepada Kapolda NTB menyampaikan sukses dan terima kasih, Minggu (20/3/2022) malam. 

"Itu pesan pertama. Kedua, disampaikan Kamis kemarin. Pesannya berisi, tolong sampaikan lagi terima kasih saya buat personel Polda NTB dan seluruh jajaran Polres," ucap Kapolda.

Dengan adanya apresiasi tersebut, Djoko melihat Polda NTB dan seluruh jajaran mampu melaksanakan pengamanan dengan baik dalam kegiatan bertaraf internasional.

"Melalui pengamanan MotoGP 2022 kemarin, kita (Polda NTB dan jajaran Polres) sudah bisa membuktikan kerja sama kita semua solid, kerja keras, ikhlas dan bisa menghasilkan suatu pekerjaan yang luar biasa. Artinya kerja keras ini tidak membohongi hasil," ujar Jenderal Polri bintang dua tersebut.

Kendati demikian, dia memastikan ke depan akan lebih baik lagi. Hal itu akan disempurnakan dengan melakukan evaluasi kegiatan pengamanan MotoGP yang berlangsung 18-20 Maret 2022.

"Ke depannya pasti akan ada evaluasi agar menjadi lebih baik lagi dengan kondisi sekarang yang sudah baik," ucapnya.


Editor : Donald Karouw

BERITA TERKAIT