Seorang ibu hamil tua digendong menyeberangi Sungai Pemoles untuk dibawa ke Puskesmas Desa Batu Jangkih, Kecamatan Praya Barat Daya. (foto : Tangkapan Layar Video Paul Padila)
Febrian Putra

LOMBOK TENGAH, iNews.id – Viral ibu hamil yang menyeberangi Sungai Pemoles, Kabupaten Lombok Tengah karena tak ada jembatan, harus segera disikapi. Ketua DPW Perindo NTB Lalu Atharifathullah mengatakan, lokasi tersebut dekat dengan Sirkuit Mandalika yang megah.

“Miris, dekat Sirkuit Mandalika masak masih ada ibu-ibu melahirkan menyeberangi sungai begitu,” katanya, Senin (23/5/2022).

Pria asal Desa Kateng, Kabupaten Lombok Tengah ini menjelaskan, jembatan yang putus ini menjadi salah satu akses masyarakat Dusun Pemoles. Harus segera ada tindakan dari pemerintah kabupaten maupun provinsi.

Padahal, seminggu setelah Idul Fitri dusun ini dikunjungi Oleh Gubernur NTB Zulkieflimansyah.

“Euforia Lombok Tengah mendunia seakan-akan terbantahkan dengan kondisi wilayah yang di sekitar kawasan yang masih jauh dari kata layak,” kritiknya.

Athar menyebut, sesungguhnya kondisi Dusun Pemoles, Desa Batu Jangkih, Kecamatan Praya Barat Daya itu bukan menjadi satu-satunya wilayah dengan akses yang rusak parah. Ada beberapa daerah lain di Kabupaten Lombok Tengah yang juga butuh perhatian.

“Kita berharap Pemda Lombok Tengah dan Pemprov cepat tanggap mencarikan solusi untuk perbaikan jembatan tersebut. Jangan sampai kunjungan gubernur dan bupati hanya sebagai lips service politik semata,” tegasnya.

Video viral seorang ibu hamil yang hendak melahirkan di Puskesmas Desa Batu Jangkih ramai di media sosial menjadi pembahasan. Ibu hamil ini harus diangkat untuk melintas sungai yang aliran airnya cukup deras.(*)


Editor : Febrian Putra

BERITA TERKAIT