5 Doa Meluluhkan Hati Suami, Lengkap dengan Arab, Latin Beserta Artinya

Kastolani · Selasa, 06 Desember 2022 - 19:26:00 WIB
5 Doa Meluluhkan Hati Suami, Lengkap dengan Arab, Latin Beserta Artinya
Doa meluluhkan hati suami yang bisa diamalkan istri agar tercipta kehidupan rumah tangga harmonis. (Foto: Getty Images)

JAKARTA, iNews.id - Doa meluluhkan hati suami lengkap dengan teks Arab, latin beserta artinya patut diamalkan kaum istri agar tercipta kehidupan rumah tangganya bisa harmonis. 

Dengan cinta, kehidupan rumah tangga akan tercipta keharmonisan dan rasa saling percaya. Dengan cinta pula, seseorang bisa merasakan kebahagiaan dalam hidup. Jika mencintai seseorang hendaklah semata-mata hanya karena Allah.

Bagi seorang istri, jika menghadapi suami yang keras kepala dianjurkan untuk tetap bersikap sabar dan lebih bijaksana. Selain itu, melakukan amalan-amalan sesuai ajaran Islam salah satunya banyak berdoa agar suami yang keras kepala bisa lulih hatinya.

Dalam sebuah riwayat disebutkan istri yang taat kepada suaminya akan dijamin masuk surga. Hadits tersebut diriwayatkan oleh Imam Ahmad sebagai berikut:

أَنَّ عَبْدَ الرَّحْمَنِ بْنَ عَوْفٍ قَالَ: قَالَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ: "إِذَا صَلَّت الْمَرْأَةُ خَمسها، وَصَامَتْ شَهْرَهَا وَحَفِظَتْ فَرْجَها؛ وَأَطَاعَتْ زَوْجَهَا قِيلَ لَهَا: ادخُلِي الْجَنَّةَ مِنْ أيِّ أَبْوَابِ الْجَنَّةِ شِئْتِ".

Dari Abdur Rahman ibnu Auf pernah menceritakan bahwa Rasulullah Saw. telah bersabda: Seorang wanita itu apabila mengerjakan salat lima waktunya, puasa bulan (Ramadan)nya, memelihara kehormatannya, dan taat kepada suaminya, maka dikatakan kepadanya, "Masuklah kamu ke dalam surga dari pintu mana pun yang kamu sukai." (HR. Imam Ahmad).

Seorang istri yang mencintai suaminya hanya karena Allah menandakan orang tersebut sudah merasakan manisnya iman. 

Hal ini sebagaimana disebutkan dalam hadits Nabi Muhammad SAW yang diriwayatkan dari Anas bin Malik radhiallahu anhu:

عَنْ أَنَسِ بْنِ مَالِكٍ رَضِيَ اللَّهُ عَنْهُ عَنْ النَّبِيِّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ ثَلَاثٌ مَنْ كُنَّ فِيهِ وَجَدَ حَلَاوَةَ الْإِيمَانِ مَنْ كَانَ اللَّهُ وَرَسُولُهُ أَحَبَّ إِلَيْهِ مِمَّا سِوَاهُمَا وَمَنْ أَحَبَّ عَبْدًا لَا يُحِبُّهُ إِلَّا لِلَّهِ عَزَّ وَجَلَّ وَمَنْ يَكْرَهُ أَنْ يَعُودَ فِي الْكُفْرِ بَعْدَ إِذْ أَنْقَذَهُ اللَّهُ مِنْهُ كَمَا يَكْرَهُ أَنْ يُلْقَى فِي النَّارِ

Dari Anas bin Malik dari Nabi shallallahu alaihi wasallam, beliau bersabda: "Tiga (perkara) yang apabila ada pada diri seseorang, ia akan mendapatkan manisnya iman: Allah dan Rasul-Nya lebih dicintainya dari selain keduanya. Dan siapa yang bila mencintai seseorang, dia tidak mencintai orang itu kecuali karena Allah azza wajalla. Dan siapa yang benci kembali kepada kekufuran seperti dia benci bila dilempar ke neraka". (HR. Bukhari) [No. 21 Fathul Bari] Shahih.

Berikut doa yang bisa diamalkan istri agar suami bisa luluh hatinya lengkap denga teks Arab, latin beserta artinya

Editor : Kastolani Marzuki

Halaman : 1 2 3

Follow Berita iNewsNTB di Google News

Bagikan Artikel: