Alumni Akpol 91 Gelar Vaksinasi Santri, Kapolda NTB: Kami Ingin Dapat Berkah

Ramli Nurawang ยท Sabtu, 31 Juli 2021 - 12:18:00 WIB
Alumni Akpol 91 Gelar Vaksinasi Santri, Kapolda NTB: Kami Ingin Dapat Berkah
Kapolda NTB, M Iqbal saat memantau pelaksaan vaksinasi santri (Foto: iNews/Ramli Nurawang)

LOMBOK TIMUR, iNews.id - Ribuan santri dan tenaga kependidikan  di Lombok Timur mengikuti serbuan vaksinasi yang diselenggarakan Alumni Akpol 91 di GOR Hamzanwadi Pancor Lombok Timur, Sabtu (31/7/2021). Pelaksanaan vaksinasi ini dilakukan dengan protokol kesehatan ketat.

Ribuan santri dan tenaga kependidikan mengantre tertib dengan tetap menjaga jarak. Mereka secara bergiliran menjalani screening, pemeriksaan kesehatan mulai cek suhu tubuh dan tekanan darah untuk memastikan kondisi kesehatan peserta vaksinasi, sebelum disuntik vaksin.

Kegiatan serupa dilaksanakan di lingkungan Organisasi Nahdlatul Wathan (NW) di Anjani. Di lokasi ini, ada 500 santri, tenaga kependidikan dan masyarakat umum menjadi sasaran vaksinasi.

Kapolda NTB Irjel Pol Muhammad Iqbal meninjau langsung serbuan vaksinasi puncak rangkaian perayaan 30 tahun alumni Akpol 91 Mengabdi di GOR Hamzanwadi Pancor dan di lingkungan Ponpes NW di Anjani.

Iqbal mengatakan aksi kemanusian ini dilaksanakan di sejumlah pondok pesantren karena NTB memiliki struktur sosial yang dikenal banyak organisasi Islam dan pondok pesantren. Banyak organisasi Islam terbesar di NTB dan melahirkan tokoh pahlawan nasional.

"Karena itu, hari ini kita ingin mendapat berkah dari kegiatan kegiatan yang berorientasi pada aksi kemanusiaan ini," ucap Iqbal.

Editor : Nani Suherni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: