Anak Sapi yang Viral Menangis usai Lihat Induknya Disembelih Akhirnya Mati

Nani Suherni · Senin, 11 Oktober 2021 - 14:28:00 WIB
Anak Sapi yang Viral Menangis usai Lihat Induknya Disembelih Akhirnya Mati
Anak Sapi yang Viral Menangis usai Lihat Induknya Disembelih Akhirnya Mati (Foto: Instagram/nenk_update)

MATARAM, iNews.id - Anak sapi yang videonya viral seperti menangis usai induknya disembelih akhirnya mati. Kabar ini disampaikan sejumlah netizen yang mengikuti perkembangan sapi bernama Dino tersebut.

Dino sebelumnya di-rescue oleh seorang beranama Desy Marlina. Video anak sapi yang masih menyusu induknya itu viral di media sosial. Video itu diketahui diambil di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

"Dino udh mati skrg," ujar netizen @aidha_bakery mengabarkan kondisi Dino.

"Trauma berkepanjangan sampe membuat patah hati RIP Dino," kata @dheecious.

Sebelumnya, video anak sapi menangis itu pertama kali dibagikan akun Instagram nenk_update. Tampak anak sapi itu mendatangi seorang perempuan berkerudung sambil mengeluarkan suara.

Dalam keterangan tersebut, dijelaskan jika anak sapi itu masih menyusu ke induknya. Namun malang, anak sapi itu harus kelihangan induknya karena disembelih.

"Kisah nyata dari kota Lombok, seekor anak sapi yang tiada hentinya menangis karena ia melihat induknya dipotong di depan matanya," tulis unggahan nenk_update.

Rupanya, anak sapi itu lahir disebuah rumah jagal. Salah seorang dalam video itu sebelumnya mendapatkan laporan jika ada anak sapi yang terus menangis usai induknya dipotong.

⁣"Ibu Desy Marlina dapat telepon dari sahabatnya yang menceritakan bahwa waktu ke tempat jagal sapi, dia melihat ada seekor anak sapi yang tiada henti mengeluarkan suara seperti tangisan. Sewaktu ditanya ke penjagal kenapa anak sapi tersebut selalu menangis, tukang jagalnya bilang karena induknya dipotong didepan matanya," tulisnya lagi.

Lalu sahabat Desy Marlina menebus anak sapi tersebut dan membawanya pulang. Setelah di rumah, anak sapi yang diberi nama Dino ini terus menerus menangis tiada henti. Sahabat Desy yang kewalahan tidak tau cara membuat Dino berhenti menangis.⁣

"Akhirnya Dino direscue sama Ibu Desy Marlina dan dirawat di rumahnya," katanya

Disebutkan jika Desy terkenal suka merescue hewan jenis apa saja. Banyak juga netizen berkomentar kenapa sapi masih menyusui sudah dipotong.

"Kenapa bnyk manusia yg ngga punya hati induknya msh menyusui & anaknya msh butuh induknya," tulis akun @kirput80.

Editor : Nani Suherni

Bagikan Artikel: