Bejat, Pencuri di Lombok Timur Perkosa 4 Korbannya saat Beraksi

Edy Gustan · Senin, 26 September 2022 - 17:12:00 WIB
Bejat, Pencuri di Lombok Timur Perkosa 4 Korbannya saat Beraksi
Bejat, Pencuri di Lombok Timur Perkosa 4 Korbannya saat Beraksi (Foto: Antara)

LOMBOK TIMUR, iNews.id - Pencuri sekaligus pemerkosa empat korbannya di Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB) akhirnya ditangkap. Salah satu korban bahkan berstatus pegawai negeri sipil (PNS) di Lotim.

Pelaku diketahui bernama Zul Kipliadi alias Zul Bin Nur Sasih (42). Pelaku merupakan warga Dusun Toron Desa Kertasari, Labuhan Haji, Lotim.

Kasat Reskrim Iptu M Fajri dan Humas Polres Lombok Timur Iptu Nicolas Oesman membenarkan penangkapan itu. Menurut Nicolas Oesman, pelaku sudah beraksi sejak Desember 2017 hingga Agustus 2022. 

Hal itu berdasarkan laporan yang diterima polisi. Pada Desember 2017, pelaku beraksi di Dusun Gandor, Labuan Aji. Berikutnya pada 3 November 2020 pelaku beraksi di Kelayu Jorong. Pada 19 Februari 2022 di Banjar Kemuning, Selong, pada 7 Maret 2022 di Labuhan Haji, begitu juga pada 6 Agustus 2022 di Labuhan Haji. 

Adapun pada 19 September 2022 pelaku kembali beraksi di Kelayu Jorong pada pukul 02.00 wita dini hari. Saat itu, korban berinisial RH sedang membuat kue di ruang tengah rumahnya. Tiba-tiba, pelaku sudah berada di belakang korban dan menodongkan parang ke lehernya.

Zul kemudian memperkosa korban. Setelah puas, korban kabur dengan membawa barang berharga, satu  Hand Phone dan sejumlah uang.

"Pelaku kami tangkap di tempat persembunyiannya di Labuhan Haji. Pelaku kami lumpuhkan dengan cara menembak kakinya lantaran melawan dan hendak kabur," ujar Kasat Reskrim Ipti M Fajri kepada wartawan Senin (26/9/2022).

Editor : Nani Suherni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: