Girangnya Pedagang di MXGP Samota, Jual Brownis Rp50.000 per Kotak Diburu Gubernur NTB

Nani Suherni · Selasa, 28 Juni 2022 - 11:32:00 WIB
Girangnya Pedagang di MXGP Samota, Jual Brownis Rp50.000 per Kotak Diburu Gubernur NTB
Penonton MXGP Samota, Sumbawa (Foto: Dok Pemprov NTB)

SUMBAWA, iNews.id - Gelaran event Motocross Grand Prix (MXGP) Samota, di lokasi  Rocket Motor Circuit Kabupaten Sumbawa, membawa berkah bagi UMKM.  Pasalnya, selain memperoleh keuntungan, para pelaku usaha ini senang dengan adanya event dunia ini.

Salah satu pengelola UMKM yang menjual produk kuliner, Kartika asal Sumbawa mengaku, event ini mampu meningkatkan pendapatannya.

"Ribuan penonton datang dari kemarin, alhamdulillah kami untung dan senang dengan acara yang melibatkan ribuan orang  ini," kata pemilik UMKM Annisa Brownis ini dikutip dari portal resmi Pemprov, Selasa (28/6/2022).

Kartika rupanya menjajakan brownis rasa madu dan kopi seharga Rp50.000 per kotak. Dagangannya rupanya juga diburu Gubernur NTB Zulkieflimansyah, 

"Banyak yang suka produk ini, termasuk Pak Gubernur NTB Zulkieflimansyah, pernah membelinya," ucap Kartika. 

Selain itu, ada camilan khas Sumbawa, seperti manjareal yang diharga Rp30.000 per kotak, madu utan lunyuk, yang ditiris satu botol berisi 30 mililiter seharga Rp100.000.

Penonton yang datang dari  Lombok, Bali bahkan Jawa, jelas Kartika tertarik melihat produk-produk khas Sumbawa. Dia menyampaikan apresiasi atas bantuan pemerintah dalam menfasilitasi para pelaku UMKM untuk memasarkan produk-produk rumahan masyarakat.

Sementara pelaku UMKM Fita Taylor  asal Dompu binaan Geopark Tambora, mengatakan bahwa event MXGP Samota, sangat berpotensi untuk memasarkan produk UMKM. Dijelaskannya bahwa pembeli yang datang menonton, rata-rata tertarik dengan produk bernuansa khas daerah.

Editor : Nani Suherni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: