Gubernur NTB Sebut Mandalika Sukses jadi Country Branding Indonesia

MATARAM, iNews.id - Gubernur NTB Zulkieflimansyah menyebutkan jika Mandalika sukses menjadi country branding Indonesia. Hal ini usai gelaran internasional digelar di tempat tersebut.
Pria yang akrab disapa Bang Zul itu menuturkan menempatkan satu kali event seperti WSBK bisa mengeluarkan biaya hosting fee hampir Rp50 miliar dan untuk MotoGP Rp200 miliar.
"Tapi kalau kita maknai secara lain, country branding, Indonesia kalo mempromosikan dirinya secara konvensional biayanya jauh lebih besar dari itu. Tapi media value dengan internasional event seperti WSBK MotoGP dan lain sebagainya itu country brandingnya melebihi Rp200 miliar," katanya dikutip dari portal resmi Pemprov NTB, Senin (28/2/2022).
Kesuksesan country branding tersebut, dikatakan Gubernur tak lepas dari keberanian Presiden Joko Widodo dibarengi dengan sinergitas para menteri, pemerintah pusat, pemerintah daerah, hingga masyarakat itu sendiri.
"Bangga atas nama pemerintah daerah dan masyarakat NTB tentu berterima kasih kepada DPR pemerintah pusat, jokowi, para menteri yang begitu besar kontribusinya membangun NTB khususnya Mandalika," ucapnya.
Editor: Nani Suherni