Indahnya Toleransi Beragama, Umat Nasrani di Mataram Bagikan Takjil Gratis

Antara ยท Minggu, 10 April 2022 - 20:27:00 WIB
Indahnya Toleransi Beragama, Umat Nasrani di Mataram Bagikan Takjil Gratis
Umat nasrani di Mataram, NTB membagikan takjil gratis untuk umat muslim yang sedang berpuasa (Antara)

MATARAM, iNews.id - Toleransi beragama tercermin di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB). Pasalnya, umat nasrani di wilayah itu membagikan takjil gratis untuk umat muslim yang sedang berpuasa.

Mereke merupakan jemaat dari Gereja Protestan di Indonesia Bagian Barat (GPIB) Immanuel WR Supratman Kota Mataram. Pembagian takjil ini dilakukan di jalan raya Kota Mataram, Minggu (10/4/2022).

Kegiatan bagi-bagi takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan raya ini dimulai pukul 16.30 WITA dengan mengambil tempat di Jalan WR Supratman, depan Gereja GPIB Immanuel, atau sebelah barat Pendopo Kantor Gubernur NTB.

Pendeta GPIB Immanuel WR Supratman, Yance Tonapa, mengatakan kegiatan bagi-bagi takjil berbuka puasa dilaksanakan sebagai bentuk toleransi beragama, khususnya kepada umat Islam yang sedang menjalani ibadah puasa di Kota Mataram.

"Ini sebagai bentuk toleransi dan kepedulian sebagai anak bangsa, walaupun kami berbeda keyakinan, tapi setiap pemeluk yang ada di Indonesia bisa saling menghargai, saling topang menopang dan membantu," kata Yance, Minggu (10/4/2022).

Pihaknya berharap melalui kegiatan seperti itu tidak hanya dilakukan GPIB Immanuel WR Supratman, melainkan dapat juga diikuti gereja-gereja lain yang ada di wilayah NTB.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: