Kapal Cepat KSB Express Poto Tano-Kayangan Mulai Beroperasi, Ini Tarifnya

Antara · Jumat, 10 September 2021 - 10:26:00 WIB
Kapal Cepat KSB Express Poto Tano-Kayangan Mulai Beroperasi, Ini Tarifnya
Kapal cepat KSB Express di Kecamatan Poto Tano (Foto: Antara)

SUMBAWA BARAT, iNews.id - Kapal cepat KSB Express Poto Tano, Kayangan mulai dioperasikan di dermaga F3. Kapal cepat tersebut melayani rute Poto Tano-Labuhan Lombok dan sebaliknya.

Bupati Sumbawa Barat HW Musyafirin, saat melaunching kapal KSB Express mengatakan hal ini merupakan langkah yang sangat tepat, kehadiran kapal cepat ini akan membantu masyarakat yang ingin menyeberang ke Lombok dengan cepat.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada Direktur Perusda, Kepala Dinas Perhubungan Sumbawa Barat, Organda, dan semua pihak yang telah mendukung suksesnya acara tersebut. 

"Hanya 40 menit saja kita bisa sampai ke Lombok, ini sangat cepat," katanya, Kamis (9/9/2021).

Dia juga mengatakan, bahwa dengan adanya kapal cepat ini akan mempersingkat waktu tempuh dari Lombok ke Sumbawa Barat. Dulunya penyeberangan memakan waktu dua jam lebih, sekarang hanya 40 menit saja. 

"Di Poto Tano sudah ada dermaga penyeberangan, ada kapal cepat, dan bandara juga akan dibangun. Dengan adanya bandara nanti juga akan memperpendek waktu tempuh dari Lombok ke Sumbawa Barat, bahkan dari Bandara Lombok ke Sumbawa Barat nanti cuma 15 menit," katanya.

Editor : Nani Suherni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: