Kelabui Warga, Pencuri Ternak Sembunyikan 4 Sapi di Bukit

Nani Suherni · Kamis, 20 Januari 2022 - 13:04:00 WIB
Kelabui Warga, Pencuri Ternak Sembunyikan 4 Sapi di Bukit
Kelabui Warga, Pencuri Ternak di Lembar Sembunyikan 4 Sapi di Bukit (Foto: Dok Polres Lobar)

LEMBAR, iNews.id - Pelaku pencurian empat ekor sapi di wilayah Lembar, Lombok Barat (Lobar) ditangkap polisi, Rabu (19/1/2022). Empat sapi hasil curian itu disembunyikan di atas bukit untuk mengelabui warga.

Empat sapi yang dicuri merupakan miliki dua warga di Dusun Kebon Talo, Desa Labuan Tereng, Kecamatan Lembar. Kasus pencurian ini terjadi pada Kamis (6/1/2022).

“Kasus pencurian  ternak sapi ini terungkap, setelah melakukan pengejaran oleh Jajaran Polsek Lembar yang diback up Sat Reskrim Polres Lobar, serta dibantu warga,” kata Kapolsek Lembar Ipda I Ketut Suriarta dikutip dari portal resmi Humas Polri, Kamis (20/1/2022).

Saat ini, polisi telah mengamankan dua tersangka, masing-masing berinisial SH (31) dan JU (52), warga Desa Sekotong Timur Kecamatan Lembar..

“Awalnya sekitar pukul 17.00 WITA, korban mengikat sapi miliknya dan milik salah satu warga lainnya sebanyak empat ekor, di halaman rumah korban,” katanya.

Walaupun dalam keadaan tertutup dan dikelilingi tembok, namun ada pintu kecil dengan mengunakan penutup kayu, mengarah ke kebun dan perbukitan.

“Sekitar pukul 02.00 WITA, Rabu (5/1/2022) sapi tersebut masih berada di dalam kandang dan pintu masih dalam keadaan tertutup,” ujarnya.

Editor : Nani Suherni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: