NTT dan NTB Sepakat Ikut Pencalonan Tuan Ruman PON XXII Tahun 2028

Eman Suni · Jumat, 11 Februari 2022 - 15:08:00 WIB
NTT dan NTB Sepakat Ikut Pencalonan Tuan Ruman PON XXII Tahun 2028
Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) sepakat ikut pencalonan tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) XXII tahun 2028. (Foto: Eman Suni)

KUPANG, iNews.id - Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) sepakat ikut pencalonan tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) XXII tahun 2028. Kesapakatan ini tercantum dalam memorandum of understanding (MoU) yang ditandatangani Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat dan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat Sitti Rohmi Djalilah di Aula El Tari Kupang, Kamis (10/2/2022).

Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat, mengatakan NTT dan NTB  Nusa Tenggara mempunyai mimpi bersama dan harus dikerjakan secara sungguh-sungguh.

"Sebuah desain besar yang dikerjakan asal-asalan tidak berhasil maksimal, sehingga perlu kerja serius, kerja keras, dan kerja bersama semua komponen yang ada di Nusa Tenggara Timur dan Nusa Tenggara Barat," ujarnya.

Dia mengatakan jika NTB dan NTT menjadi tuan rumah PON 2028, maka akan menunjukan bahwa dua provinsi ini mempunyai sumber daya manusia yang mampu bekerja secara baik.

"Jadi yang pertama itu dulu. Dapat membuktikan bahwa kita terpilih dulu. Itu langkah pertama dan menjadi pekerjaan besar baik saya sebagai Gubernur NTT, dan tentunya sahabat saya Gubernur NTB akan juga bekerja bersama-sama dengan Ketua Koni Nusa Tenggara Timur dan Nusa Tenggara Barat,” ungkapnya.

Editor : Dita Angga Rusiana

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: