NTT dan NTB Sepakat Ikut Pencalonan Tuan Ruman PON XXII Tahun 2028

Eman Suni · Jumat, 11 Februari 2022 - 15:08:00 WIB
NTT dan NTB Sepakat Ikut Pencalonan Tuan Ruman PON XXII Tahun 2028
Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) sepakat ikut pencalonan tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) XXII tahun 2028. (Foto: Eman Suni)

Sementara itu, Wakil Gubernur NTB, Sitti Rohmi Djalilah, mengatakan NTB dan NTT adalah saudara. Dengan demikian hal tersebut menjadi modal besar untuk menjadi tuan rumah bersama PON XXII tahun 2028.

"Mudah-mudahan diberi kepercayaan, dan tentunya kita langusng berbenah dan menjadi tim yang solid, tim yang kompak, NTB-NTT, sehingga apa yang kita hajatkan di 2028 berhasil,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat, Marciano Norman mengatakan, kesepahaman tersebut merupakan sesuatu hal yang sangat istimewa dan luar biasa. Pasalnya tidak semua kepala daerah menginginkan menjadi tuan rumah PON.

“Tidak banyak saudara-saudara kita yang punya keinginan seperti ini (menjadi tuan rumah PON) yang mendapat dukungan penuh dari Kepala Daerahnya. Sehingga saya melihat semangat dukungan yang diberikan oleh Gubernur Laiskodat dan Wagub NTB adalah dukungan yang luar,” katanya.

Editor : Dita Angga Rusiana

Bagikan Artikel: