Oknum Polisi Todongkan Pistol ke Mahasiswa PMII di Lombar Jadi Tersangka

Harikasidi ยท Senin, 27 September 2021 - 21:18:00 WIB
Oknum Polisi Todongkan Pistol ke Mahasiswa PMII di Lombar Jadi Tersangka
Kapolres Lombok Barat, AKBP Bagus Satrio Wibowo saat konferensi pers terkait kasus penodongan dan perampasan mobil oleh oknum polisi. (Foto: MNC Portal/Harikasidi)

LOMBOK BARAT, iNews.idOknum polisi yang menodongkan senjata api (senpi) jenis pistol saat menagih utang di Lombok Barat ditetapkan tersangka.

Belakangan diketahui, oknum polisi bersama tiga petugas debt collector dari salah satu perusahaan leasing itu merampas mobil yang saat itu dibawa mahasiswa PMII ketika sedang melakukan kegiatan kemahasiswaan di kantor Desa Bagaek Polak, Kecamatan Labuapi.

Kapolres Lombok Barat, AKBP Bagus Satrio Wibowo mengatakan, jajarannya memberikan atensi terhadap kasus salah satu anggotanya yang viral karena melakukan aksi koboi.

“Oknum polisi  yang menodongkan senjata api dan tiga debt collector dalam video viral itu statusnya telah ditetapkan menjadi tersangka kasus peramapasan unit kendaraan,” katanya, Senin (27/9/2021).

Bagus menambahkan, saat ini, para tersangka sudah ditahan di Mapolres Lombok Barat sambil menunggu proses hukum lebih lanjut.

“Khusus terhadap oknum polisi, kasusnya ditangani propam Polda NTB,” ucapnya.

Ketua PMII Cabang Mataram, Rosihan Zulhi mengaku sangat menyesalkan dan mengecam kasus pendongan senjata api oleh oknum polisi bersama tiga orang debt collector terhadap salah satu kader PMII.

“Secara kelembagaa, PMII menyesalakan dan mengecam tindakan oknum aparat bersama debt collector tersebut karena menodongkan senjata api dan disertai ancaman menembak korban,” katanya.

Editor : Kastolani Marzuki

Bagikan Artikel: