Palsukan Surat PCR, Perempuan Pegawai Rumah Sakit di Mataram Ditangkap

Edy Gustan ยท Senin, 08 November 2021 - 19:26:00 WIB
Palsukan Surat PCR, Perempuan Pegawai Rumah Sakit di Mataram Ditangkap
Polisi menunjukkan surat PCR palsu dari pegawai RS Universitas Mataram yang telah diamankan. (Foto: iNews/Edy Gustan)

MATARAM, iNews.id - Pegawai perempuan Rumah Sakit (RS) Universitas Mataram (Unram) berinisal NL (25) ditangkap tim Opsnal Reskrim Polresta Mataram, Senin (8/11/2021). Dia diduga membuat surat Real-Time Quantitative Polymerase Chain Reaction (qRT-PCR) palsu.

Polisi menangkap NL di Bandara Internasional Zainuddin Abdul Majid (Bizam). Penangkapan berdasarkan laporan SM yang menjadi korban. 

Kasat Reskrim Polresta Mataram Kompol Kadek Adi Budi Astawa mengatakan, peristiwa ini berawal saat SM mengurus surat  PCR untuk 16 rekannya yang akan berangkat ke Pulau Jawa. SM meminta temannya berinisial BN yang kemudian menghubungi NL, warga Ampenan yang bekerja pada bagian cetak hasil rekaman medis di RS Unram.

Dari 16 orang yang dibuatkan surat PCR tersebut, ternyata 11 di antaranya tidak teridentifikasi.

“Di bagian pemeriksaan Bandara Bizam terdapat 11 orang yang surat PCR-nya tidak teridentifikasi alias Palsu," ujar Kadek didampingi Wakasat Reskrim Iptu I Nyoman Diana Mahardhika serta KBO Reskrim Ipda Fransisca Siburian di Mataram, Senin (8/11/2021).

Atas dasar itulah petugas Bandara Bizam menyerahkan kasusnya ke Polres Lombok Tengah. Setelah penyidikan, ternyata peristiwa pemalsuan dokumen tersebut dibuat di wilayah hukum Polresta Mataram, tepatnya RS Unram. Selanjutnya berkas pelaporan diserahkan ke Polresta Mataram.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: