Pembagian Bonus Atlet PON di NTB sempat Ribut, Gubernur: Untuk Pelatih Tetap Diserahkan

Antara ยท Kamis, 28 Oktober 2021 - 15:28:00 WIB
Pembagian Bonus Atlet PON di NTB sempat Ribut, Gubernur: Untuk Pelatih Tetap Diserahkan
Gubernur NTB Zulkieflimansyah (kiri) menyambut kedatangan atlet PON NTB di halaman Kantor Gubernur NTB di Kota Mataram, Minggu (17/10/2021).(Foto: Antara/HO-Diskominfotik NTB)

MATARAM, iNews.id - Pembagian bonus untuk kontingen PON dan Kafilah STQ Nusa Tenggara Barat yang dilaksanakan di Kantor Gubernur NTB diwarnai keributan, Kamis (28/10/2021). Gubernur NTB Zulkieflimansyah memastikan bonus untuk para pelatih akan tetap diberikan.

"Bonus untuk para pelatih tetap akan diserahkan, mungkin tadi administrasinya saja belum lengkap. Tenang saja," ujarnya.

Dia menambahkan, dirinya tidak mungkin tahu sedetail itu. Namun, Bang Zul berharap kejadian itu ke depannya takkan terulang.

"Gubernur tidak akan tahu sedetail itu. Tetapi ini akan jadi masukan kita. Yang jelas tidak usah dibesar-besarkan, kasihan atlet kita yang lagi semangat-mangatnya," ucapnya.

Ketua Kontingen NTB, Mori Hanafi, menyampaikan, untuk Provinsi di seluruh Indonesia, Provinsi NTB yang pertama memberikan bonus. Kemudian, besaran bonus emas, perak dan perunggu, NTB urutan ketiga, sehingga perlu dihargai. 

Disinggung soal protes pelatih, Mori menegaskan, hal itu sudah disampaikan, hanya kendala admistrasi, sehingga tabungan tidak bisa dicetak. Mengenai besaran bonus untuk pelatih, menurut Mori, ada rumus, ada persentasenya.

Editor : Nani Suherni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: