Peringati 30 Tahun Alumni Akpol 91, Kapolda NTB Serahkan 3 Ton Sembako ke Pesantren

Irfan Ma'ruf ยท Minggu, 01 Agustus 2021 - 14:54:00 WIB
Peringati 30 Tahun Alumni Akpol 91, Kapolda NTB Serahkan 3 Ton Sembako ke Pesantren
Kapolda NTB Irjen Pol M Iqbal menyerahkan bantuan sembako ke pengurus pondok pesantren dalam rangka Hari jadi Alumni Akpol 91. (Foto: DOk.Humas Polda NTB)

MATARAM, iNews.id - Alumi Akpol ’91 di Nusa Tenggara Barat (NTB) menyerahkan bantuan tiga ton sembako ke sejumlah pondok pesantren. Kegiatan yang dirangkai dengan vaksinasi massal terhadap santri dan para pengurus pesantren itu dalam rangka memperingati 30 tahun pengabdian alumni Akpol Tahun 1991 (Batalion Bharadaksa) yang jatuh Sabtu, (31/7/2021).

Pembagian 3 ton sembako ke sejumlah pesantren tersebut diserahkan langsung secara simbolis oleh Kapolda NTB, Irjen Mohammad Iqbal. 

Turut hadir dalam kegiatan itu para alumni Akpol ’91 di NTB dan jajaran. Irjen Iqbal mengerahkan tiga tim untuk menjangkau pesantren-pesantren tersebut.

"Hari ini adalah puncak peringatan 30 tahun Alumni Akpol 91 mengabdi kepada negara," kata Iqbal saat mengunjungi pelaksanaan vaksinasi massal dan Pemberian bantuan sosial di Pondok Pesantren NW Pancor, Selong Lombok Timur, Sabtu (31/7/2021).

Kapolda NTB Irjen Pol M Iqbal meninjau vaksinasi massal yang diikuti ribuan santri dan pengurus pondok pesantren di NTB. (Foto: Dok.Humas Polda NTB)
Kapolda NTB Irjen Pol M Iqbal meninjau vaksinasi massal yang diikuti ribuan santri dan pengurus pondok pesantren di NTB. (Foto: Dok.Humas Polda NTB)

Pondok pesantren yang didatangi antara lain Pondok Pesantren Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah di Pancor Lombok Timur, Pondok Pesantren Nahdlatul Wathan di Anjani Lombok Timur, Pondok Pesantren Abu Hurairah di Kota Mataram, dan Pondok Pesantren Manhalul Ma'arif Darek Lombok Tengah.

"Vaksinasi massal dan pembagian sembako seperti ini kita laksanakan sejak Senin lalu dan hari ini adalah puncaknya," kata Iqbal.

Kapolda NTB bersama tim utama berkunjung ke Pondok Pesantren Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah dan Pondok Pesantren Nahdlatul Wathan. Selanjutnya Wakapolda NTB Brigjen Ruslan Aspan bersama tim kedua menyambangi Pondok Pesantren Abu Hurairah.

Tim ketiga dipimpin Irwasda Polda NTB Kombes Djoko Hari Utomo, mengunjungi Pondok Pesantren Manhalul Ma'arif Darek.

"Perayaan 30 tahun Alumni Akpol 91 mengabdi ini diisi dengan kegiatan sosial, berharap supaya mendapat keberkahan dari Allah SWT," ucap Iqbal.

Editor : Kastolani Marzuki

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: