Perusakan Pesantren Assunah Lombok Timur, Polda NTB Minta Warga Tidak Terprovokasi

Edy Gustan ยท Senin, 03 Januari 2022 - 05:48:00 WIB
Perusakan Pesantren Assunah Lombok Timur, Polda NTB Minta Warga Tidak Terprovokasi
Bangkai mobil saat peristiwa perusakan pesantren As-Sunnah, Bagek Nyaka, Kecamatan Aikmel, Kabupaten Lombok Timur, Minggu (2/12/2021) dini hari. (Foto: iNews/Edy Gustan)

MATARAM, iNews.id - Polda Nusa Tenggara Barat memberikan atensi khusus atas aksi sekelompok massa tidak dikenal yang merusak pesantren As-Sunnah, Bagek Nyaka, Kecamatan Aikmel, Kabupaten Lombok Timur, Minggu (2/12/2021) dini hari. Kejadian tersebut diduga buntut dari menyebarnya potongan video yang mendiskreditkan sejumlah makam leluhur di Lombok.

Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto mengatakan, akan mengambil keterangan dari berbagai pihak terkait permasalahan tersebut, baik kasus perusakan dan video ujaran kebencian tersebut.

“Percayakan kepada polisi untuk menuntaskan kasus tersebut dan kami masyarakat agar tenang," ujar Artanto kepada wartawan, Minggu (2/1/2022) malam.

Dia menjelaskan, sejumlah organisasi kemasyarakatan (ormas) dan warga juga telah mendatangi Polda NTB untuk menyampaikan laporan terkait keberatannya dengan ujaran kebencian dalam video tersebut.

Untuk itu, warga diharap tenang dan tidak melakukan tindakan anarkistis yang dapat mengganggu jalannya proses penegakan hukum.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: