Pohon Tumbang Timpa Mobil di Mataram

Antara ยท Selasa, 23 Februari 2021 - 08:31:00 WIB
Pohon Tumbang Timpa Mobil di Mataram
Sebuah mobil rusak sedang akibat pohon tumbang di Jalan Gajah Mada, Pagesangan, akibat hujan deras dan angin kencang yang melanda Mataram sejak Senin pagi (22/2-2021). (Foto: BPBD Mataram)

MATARAM, iNews.id - Pohon tumbang timpa mobil hingga rusak sedang di Jalan Gajahmada, Pagesangan, Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), Senin (22/2/2021). Pohon tumbang dipicu hujan deras dan angin kencang.

"Selain menutupi jalan, pohon tumbang tersebut juga menimpa sebuah mobil berwarna hitam dengan nomor polisi B 1058 PIT, sekitar pukul 16.00 Wita," kata Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Mataram Arif Rahman, Senin (22/2/2021).

Begitu satgas menerima informasi pohon tumbang yang menimpa sebuah mobil, lanjutnya, satgas penanganan bencana langsung menuju lokasi dan melakukan evakuasi, sehingga mobil yang terparkir di pinggir jalan bisa ke luar dan langsung dibawa pergi pemiliknya.

Akibat angin dan hujan deras di Kota Mataram hari ini sebanyak tiga pohon tumbang, selain di Jalan Gajahmada juga terjadi di Jalan Bung Karno juga terjadi di Jalan Lingkar Selatan depan Taman Loang Baloq dan ditangani langsung agar tidak mengganggu arus lalu lintas.

"Satu pohon tumbang yang di Jalan Sriwijaya, setelah dilakukan pemantauan ternyata pohon tersebut sengaja di tebang karena dikhawatirkan warga akan tumbang oleh angin. Jadi yang muni tumbang karena cuaca ada tiga pohon," katanya.

Editor : Nani Suherni

Halaman : 1 2