Polisi Bongkar Sindikat Narkoba Jaringan Sumatera di NTB, 2,7 Kg Sabu Disita

Antara · Rabu, 07 Desember 2022 - 16:29:00 WIB
Polisi Bongkar Sindikat Narkoba Jaringan Sumatera di NTB, 2,7 Kg Sabu Disita
Barang bukti 2,7 kg sabu-sabu yang disita Polda NTB dalam pengungkapan sindikat narkoba jaringan Sumatera. (Foto: Antara)

MATARAM, iNews.id - Polda NTB berhasil mengungkap sindikat narkoba jaringan Sumatera. Pria yang kedapatan menyimpan 2,7 kg sabu-sabu ditangkap.

Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto mengungkapkan, pria yang ditangkap tersebut berinisial WS alias Cekok. Tersangka asal Masbagik Selatan, Kabupaten Lombok Timur itu, kata dia, sehari-hari berprofesi sebagai sopir truk.

"Dari pemeriksaan terungkap kalau WS ini masuk dalam sindikat narkoba jaringan Sumatera. Pelaku bawa barang sendiri dari Sumatera dan masuk ke Lombok lewat jalur darat," kata Artanto dalam konferensi pers, Rabu (7/12/2022).

Selain itu, Artanto mengatakan, terduga pelaku juga terungkap pernah menjalani hukuman pidana karena kasus narkoba pada 2018 lalu. WS ditangkap pada akhir November 2022 saat berada di pinggir jalan di wilayah Lombok Timur. 

Dari penangkapan WS, polisi menyita 100 gram sabu-sabu dalam plastik bening. Lalu, penangkapan itu dikembangkan dengan menggeledah rumah WS.

"Hasilnya, ditemukan barang bukti 2,6 kilogram sabu-sabu. Jadi total barang bukti dari WS ini 2,7 kilogram," ujarnya.

Sementara itu, Dirresnarkoba Polda NTB Kombes Pol Deddy Supriadi mengatakan, berdasarkan pengembangan lain, pihaknya berhasil menangkap dua pria yang juga diduga masuk dalam sindikat narkoba jaringan Sumatera tersebut.

Kedua pelaku yang diduga masih berafiliasi dengan WS itu berinisial MAA dan MPS. Dari penangkapan kedua pelaku, disita sedikitnya 100 gram sabu-sabu dalam satu kemasan plastik bening.

Editor : Rizky Agustian

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsNTB di Google News

Bagikan Artikel: