Polres Lombok Utara Bakal Buru Otak Pengedar Uang Palsu hingga ke Jawa Barat 

Edy Gustan · Kamis, 03 Februari 2022 - 15:04:00 WIB
Polres Lombok Utara Bakal Buru Otak Pengedar Uang Palsu hingga ke Jawa Barat 
Kapolres Lombok Utara, AKBP I Wayan Sudarmanta menunjukkan barang bukti uang palsu (Foto: iNews/Edy Gustan)

LOMBOK UTARA, iNews.id -  Sat Reskrim Polres Lombok Utara memburu otak pengedar uang palsu di yang dipesan warga dari Jawa Barat. Tidak tanggung-tanggung, Polres Lombok Utara sudah berkoordinasi dengan kepolsian Jawa Barat untuk mengungkap kasus itu. 

Kapolres Lombok Utara, AKBP I Wayan Sudarmanta mengatakan perburuan otak pengedar uang palsu itu atas dasar informasi dari tersangka berinisial Y yang ditangkap dengan barang bukti uang palsu senilai Rp12 juta. 

"Saat diintrogasi, pelaku mengakui memesan upal  dari seseorang di Jawa Barat yang diakuinya kenal melalui Facebook,  dia memesan dengan sistem COD dan dikirim melalui salah satu jasa pengiriman," ujar Wayan kepada wartawan di Lombok Utara Kamis  (3/2/2022). 

Dikatakan, pihaknya terus menelusuri jaringan pengedar uang palsu tersebut. Bahkan, rencananya dia bersama tim akan berangkat ke Jawa Barat begitu menerima informasi A1. Dia berharap jaringan pengedar uang palsu ini bisa terungkap sehingga tidak meresahkan masyarakat. 

Sebelumnya, Polres Lombok Utara menyita uang palsu Rp12 juta terdiri atas 120 lembar pecahan Rp50.000 dan sebanyak 60 lembar pecahan uang Rp100.000. Kasus itu terungkap saat tim dsri Polres Lombok Utara mendapat informasi tentang adanya paket upal yang dikirim dari Pulau Jawa dengan tujuan alamat pelaku.

Editor : Nani Suherni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: