Pria Tua Ditemukan Tewas dalam Kamar Hotel di Mataram, Sempat Membahas soal Ritual

Donald Karouw ยท Jumat, 21 Januari 2022 - 20:33:00 WIB
Pria Tua Ditemukan Tewas dalam Kamar Hotel di Mataram, Sempat Membahas soal Ritual
Ilustrasi penemuan mayat pria tua dalam kamar hotel di Kota Mataram, NTB. (Foto: Humas Polri)

MATARAM, iNews.id - Pria tua berusia 66 tahun ditemukan tewas dalam kamar salah satu hotel yang berada di wilayah Cakranegara, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), Jumat (21/1/2022). Korban diketahui berinisal KH warga Dusun Toyang, Desa Borok Toyang, Kecamatan Sakura Barat, Kabupaten Lombok Timur.

Kapolsek Sandubaya Kompol Moh Nasrullah mengatakan, awalnya masuk laporan di Polsek soal penemuan mayat. Kemudian anggota piket Polsek Sandubaya mendatangi TKP untuk mengetahui dan melihat secara langsung korban meninggal tersebut sesuai laporan.

“Saat tiba di TKP anggota Polsek melihat korban di salah satu kamar hotel tersebut yang ternyata sudah lemas dan tidak bergerak. Kemudian mendengar keterangan saksi-saksi di TKP tersebut,” ujar Nasrullah, Jumat (21/1/2022).

Berdasarkan keterangan saksi Gede Puspa IK, dia datang dari Bali menuju rumah H Fat warga di Tanak resak, Desa Mekar, Kecamatan Swela, Lombok Timur untuk membahas masalah ritual yang akan dilaksanakan. Saat mereka mengobrol, tiba-tiba korban datang dan ikut nimbrung bersama membahas ritual tersebut.

Kemudian saksi bersama korban dan sopir menuju ke Mataram dan rencana menuju salah satu hotel di Cakranegara untuk menginap. Sebelum tiba di Mataram, mereka makan di wilayah Rarang Lombok Timur.

“Tiba di hotel, saksi dan korban check in dengan mengambil dua kamar. Sebelum tidur saksi dan korban sempat ngobrol-ngobrol di depan kamar,” katanya.

Karena sudah mengantuk, saksi dan korban beranjak ke kamar masing-masing untuk beristirahat.

“Pada dini hari saksi mendengar suara mengorok yang keras dan suara orang muntah dari kamar korban. Saksi melihat kamar korban dan memang saat itu sedang muntah-muntah, lalu dia melaporkan ke pegawai hotel,” ucapnya.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: