Produksi Uang Palsu hingga Rp500 Juta, Pelaku: Ada Pesanan dari Orang untuk Ritual

Harikasidi ยท Kamis, 19 Agustus 2021 - 16:21:00 WIB
Produksi Uang Palsu hingga Rp500 Juta, Pelaku: Ada Pesanan dari Orang untuk Ritual
Pelaku pembuat uang palsu JR di Mapolresta Mataram, Kamis (19/8/2021). (Foto: iNews/Harikasidi)

MATARAM, iNews.id - Enam pengedar sekaligus pembuat uang palsu di Desa Genggelang, Lingsar, Lombok Barat (Lobar) ditangkap polisi, Rabu (18/8/2021). Ironisnya, uang palsu dibuat karena dipesan untuk ritual perdukunan.

Di lokasi penggerebekan, polisi menemukan uang palsu pecahan Rp100.000 hingga mencapai Rp500 juta. Kapolresta Mataram Kombes Pol Heri Wahyudi menjelaskan, penangkapan keenam pelaku berawal dari salah seorang pengedar yang membelanjakan upal pecahan Rp100.000 di sebuah warung rokok.

Dari situ, tim opsnal Polsek Lingsar dibantu unit tipidter Polresta Mataram melakukan penyelidikan kasus ini langsung bergerak menuju rumah kediaman salah seorang terduga pelaku lainnya.

"Dari satu orang yang ditangkap itu, kami telusuri. Katanya upal yang banyak ada itu ada di Desa Genggelang," kata Heri, Kamis (19/8/2021).

Lokasi penangkapan di Desa Genggelang disebutkan menjadi tempat penyimpanan uang palsu dalam jumlah besar. Alhasil polisi mendapatkan pelaku berikut barang bukti upal yang disembunyikan di dalam sebuah tas ransel berwarna hitam.

Editor : Nani Suherni

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsNTB di Google News

Bagikan Artikel: