Rakernas NWDI di Lombok Timur, Ini Rekomendasi Program dari Bang Zul

Edy Gustan ยท Sabtu, 17 September 2022 - 20:57:00 WIB
Rakernas NWDI di Lombok Timur, Ini Rekomendasi Program dari Bang Zul
Ketua Umum PB NWDI TGB H Muhammad Zainul Majdi bersama Ketua Dewan Pakar NWDI Zulkieflimansyah di Rakernas NWDI di Lombok Timur, NTB. (Foto : iNews/Edy Gustan)

LOMBOK TIMUR, iNews.id - Ketua Dewan Pakar Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah (NWDI) Zulkieflimansyah merekomendasikan sejumlah program untuk organisasi NWDI dalam menjalankan perjuangannya. Program tersebut membentuk lembaga keuangan syariah, mendirikan unit usaha terutama perseroan terbatas, menjalankan sekolah perjumpaan dan pengembangan organisasi. 

Bang Zul sapaannya mengatakan, NWDI ke depan  harus membuka diri agar semakin dikenal luas di masyarakat. Sumber daya manusia (SDM) yang dimiliki NWDI sangat menunjang terlaksananya program tersebut.

"Kami menginginkan agar NWDI tidak sekadar organisasi lokal NTB. Tapi sudah berperan di kancah nasional maupun internasional," ujar Bang Zul di Lombok Timur, Sabtu (17/9/2022). 

Gubernur NTB tersebut hadir di Rapat Kerja Nasional (Rakernas) NWDI yang dihadiri lebih kurang 230 orang. Bang Zul bersama Ketua Umum Pengurus Besar NWDI TGB KH Muhammad Zainul Majdi dan Ketua Dewan Mukhtasyar TGH Muhammad Yusuf Makmun memukul bedug sebagai tanda dimulainya Rakernas NWDI di Pancor, Lombok Timur. 

Desa Pancor ini merupakan tempat kelahiran pendiri Nahdlatul Wathan Almagfurullah Maulana Syech TG KH Zainuddin Abdul Majid. Dia dinobatkan sebagai Pahlawan Nasional atas berbagai gerakan dan perjuangannya. 

Bang Zul mengatakan, perkembangan teknologi informasi dan berbagai perubahan skala global menjadi tantangan tersendiri bagi NWDI.

Dia optimistis nantinya banyak kader NWDI sukses di berbagai bidang. Maka itu, sebagai Gubernur NTB dia membuat program terobosan mengirim ribuan mahasiswa ke luar negeri.

"Selalu ada jalan jika ada kemauan. Saya berharap banyak kader NWDI yang nongkrongnya di Amerika, Inggris, Australia, Mesir, dan berbagai belahan dunia," kata Bang Zul. 

Untuk mewujudkan mimpi-mimpi itu, kata Bang Zul dibutuhkan uang. Walaupun menurutnya uang bukan segalanya. Maka itu, NWDI perlu menjalankan program di bidang ekonomi. Membangun unit usaha seperti mini market, membentuk perseroan terbatas sehingga menghasilkan uang.

Di bidang sosial kemasyarakatan, dia yakin para kader NWDI sudah punya modal kuat. Memperbanyak jejaring baik skala nasional maupun internasional juga sangat diperlukan. Selain itu, banyak program jangka pendek lainnya yang bisa dikerjakan secepat mungkin.

"Artinya, perlu istiqomah dan keseriusan untuk mengembangkan NWDI," ucapnya.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: