RGOG Gelar Test Ride di KEK Mandalika, Calon Lintasan MotoGP

Antara · Selasa, 25 Mei 2021 - 08:49:00 WIB
RGOG Gelar Test Ride di KEK Mandalika, Calon Lintasan MotoGP
Aksi test ride komunitas moge dari RGOG Indonesia di jalur Selatan Pulau Lombok, NTB, Sabtu (22/5/2021). (Foto: HO-RGOG Indonesia)

MATARAM, iNews.id  - Road Glide Owners Group (RGOG) Indonesia menggelar test ride di areal Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB). Langkah ini untuk membangkitkan sekaligus mempromosikan Lombok yang bakal jadi tuan rumah MotoGP.

"KEK Mandalika kita kenal sebagai rencana lokasi pelaksanaan MotoGP. Makanya seiring dengan tujuan Menparekraf, kami berencana membuat event yang akan mendunia di Lombok agar bisa membantu pemerintah serta masyarakat dalam menggairahkan kembali dunia usaha di bidang pariwisata," kata Panglima RGOG Indonesia Yovie Megananda Santosa, Senin (24/5/2021).

Kegiatan test ride pada akhir pekan lalu itu, jelasnya, juga sudah mendapatkan izin dari PT Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC).

"Jadi kegiatan akhir pekan lalu itu sudah ada izin dari PT ITDC. Tim kami yang ikut dalam kegiatan juga sudah divaksin, tes swab antigen dan juga tes GeNose C19 di bandara. Sebelum kami berangkat, seluruh kendaraan juga sudah kami semprotkan disinfektan," katanya menambahkan.

Yovie mengungkapkan hal itu karena menyadari bahwa kegiatan tersebut harus berjalan dengan tetap menjaga protokol kesehatan Covid-19. Permohonan izin kepada PT ITDC, juga sebagai bentuk dukungannya terhadap program pemerintah terkait pembatasan kunjungan atau penutupan kawasan wisata.

"Makanya kami tidak berlama-lama ketika berada di areal KEK Mandalika. Cuma foto-foto di tulisan KEK Mandalika itu saja. Kami lebih banyak menjajaki jalur yang akan disiapkan sebagai rute event Agustus besok," ujarnya.

Dia mengungkapkan bahwa tujuan dari kegiatan test ride pada akhir pekan lalu dengan beranggotakan 15 kendaraan jenis road glide itu bukan untuk ugal-ugalan atau sekadar menjajaki kawasan wisata di Pulau Lombok.

"Jadi kegiatan kita ini untuk survei jalur, kita test ride untuk persiapan event pada perayaan Hari Kemerdekaan RI pada Agustus mendatang. Karena ada rencana, Pulau Lombok ini akan kami jadikan sebagai tuan rumah pelaksanaannya," ujarnya.

Editor : Nani Suherni

Halaman : 1 2