Soroti Kasus Kekerasan, Ini Pesan TGB untuk Lembaga Pendidikan Pesantren

Edy Gustan ยท Senin, 19 September 2022 - 13:33:00 WIB
Soroti Kasus Kekerasan, Ini Pesan TGB untuk Lembaga Pendidikan Pesantren
Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah (NWDI) TGB Dr H Muhammad Zainul Majdi (foto: Instagram/TGB)

TGB prihatin dengan peristiwa kekerasan yang terjadi di lembaga pendidikan berbasis Islam. Hal itu dinilai tidak sekadar berdampak negatif terhadap lembaga pendidikan itu saja, tapi terhadap lembaga pendidikan berbasis Islam lainnya.

Wakil Komisaris Utama MNCN itu mengajak semua pihak untuk menghindari tindak kekerasan terhadap siapapun di lembaga pendidikan. Sekaligus menghilangkan budaya kekerasan di lingkup lembaga pendidikan terutama yang berbasis Islam.

"Jangan kita sudah bertahun-tahun membangun pondok pesantren, lantaran ada peristiwa kekerasan malah menimbulkan fitnah besar yang merugikan kita," kata TGB.

Budaya kekerasan, kata cucu pahlawan nasional Almagfurullah Maulana Syech TG.KH Zainuddin Abdul Majid itu, merupakan budaya lama yang harus ditinggalkan.

“Guru atau pendidik sebaiknya memilih cara-cara elegan dan lebih bermanfaat dibandingkan melakukan kekerasan fisik,” ucapnya.

Editor : Nani Suherni

Bagikan Artikel: